A CORRELATIONAL STUDY OF SOCIAL MEDIA USAGE AND STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY

Futri, Indri Mega (2024) A CORRELATIONAL STUDY OF SOCIAL MEDIA USAGE AND STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (276kB)
[img] Text
2. Aproval sheet 1.pdf

Download (154kB)
[img] Text
3.APROVAL SHEET 2.pdf

Download (70kB)
[img] Text
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (70kB)
[img] Text
5.ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (381kB)
[img] Text
6.ABSTRACT.pdf

Download (382kB)
[img] Text
7.PREFACE.pdf

Download (282kB)
[img] Text
8.ACKNOWLEDGMENT.pdf

Download (383kB)
[img] Text
9.TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (412kB)
[img] Text
10.LIST OF TABLES.pdf

Download (288kB)
[img] Text
10.LIST OF TABLES.pdf

Download (288kB)
[img] Text
11.LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (281kB)
[img] Text
12.CHAPTER 1.pdf

Download (293kB)
[img] Text
13.CHAPTER 2.pdf

Download (405kB)
[img] Text
14.CHAPTER 3.pdf

Download (340kB)
[img] Text
15.CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
16.CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
17.REFERENCES.pdf

Download (396kB)
[img] Text
18.ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
19.CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “A Correlational Study of Social Media Usage and Students’ Vocabulary Mastery” dilakukan karena semakin meningkatnya penggunaan media sosial di kalangan siswa dan bertujuan untuk menguji hubungan penggunaan media sosial dengan penguasaan kosakata siswa yang dilakukan di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tasikmalaya, Jawa Barat. Metode korelasi kuantitatif dipilih sebagai metode penelitian, dan teknik convenience sampling digunakan untuk pemilihan sampel. Sampel terdiri dari 40 siswa yang menggunakan media sosial (Instagram, YouTube, dan TikTok). Kuisioner digunakan untuk mengukur social media usage dan test digunakan untuk mengukur students’ vocabulary mastery, kemudian dianalisis menggunakan Pearson-Product Moment. Dalam penelitian ini ditemukan adanya hubungan antara penggunaan media sosial dengan penguasaan kosakata siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil data statistik yaitu nilai Sig. Value lebih rendah dari 0,05 (0,011 < 0,05) dengan koefisien korelasi 0,397 yang tergolong korelasi rendah. Maka, alternatif hipotesis (Ha) diterima, sedangkan hipotesis nol (Ho) ditolak. Kata kunci: penggunaan sosial media, penguasaan kosakata siswa, hubungan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 30 Aug 2024 06:01
Last Modified: 30 Aug 2024 06:01
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13822

Actions (login required)

View Item View Item