PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI (Survei pada Peserta Didik Kelas XII MAN 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024)

NURAINI, SRI SITI (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI (Survei pada Peserta Didik Kelas XII MAN 6 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (90kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN(2).pdf

Download (328kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (176kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (67kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (211kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (138kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (61kB)
[img] Text
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (62kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (164kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (212kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (371kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat pada peserta didik untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, hal ini terlihat dari data kelulusan peserta didik kurun waktu 5 tahun yang diperoleh dari pihak sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan status sosial ekonomi orangtua terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan Tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan desain ex post facto. Populasi penelitian ini seluruh peserta didik kelas XII yang berjumlah 89. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Hasil penelitian dari motivasi belajar berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, status sosial ekonomi orangtua berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kemudian motivasi belajar dan status sosial ekonomi orangtua secara bersama�sama berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu motivasi belajar dan status sosial ekonomi orangtua berpengaruh terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Status Sosial Ekonomi Orangtua, Minat Melanjutkan Pendidikan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Aug 2024 05:12
Last Modified: 19 Aug 2024 05:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13415

Actions (login required)

View Item View Item