PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO RITEL RUPIAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA Tbk. KANTOR CABANG BANJAR

Rizki, Ervina Dwi (2024) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO RITEL RUPIAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA Tbk. KANTOR CABANG BANJAR. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (307kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (405kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (234kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (419kB)
[img] Text
6. DAFTAR - DAFTAR.pdf

Download (772kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (573kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (582kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)

Abstract

rupiah di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Banjar. Studi ini berfokus pada penerapan strategi segmentasi, penargetan, dan positioning (STP), serta bauran pemasaran 7P (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses) untuk meningkatkan jumlah nasabah deposito. Temuan menunjukkan bahwa bank menghadapi beberapa tantangan, seperti promosi yang tidak memadai, jangkauan media yang terbatas, dan kendala internal seperti pelatihan yang kurang untuk tim pemasaran. Selain itu, terdapat kesenjangan dalam promosi di mana hanya nasabah lama atau prioritas yang ditawarkan produk deposito, yang dapat menyebabkan hilangnya potensi nasabah baru. Untuk mengatasi tantangan ini, rekomendasi mencakup peningkatan upaya promosi dengan membentuk tim khusus promosi dan memberikan pelatihan rutin kepada customer service dan teller. Diversifikasi media promosi melalui saluran digital dan materi cetak, optimalisasi segmentasi pasar untuk mencakup investor muda, penguatan sumber daya manusia, dan pemberian edukasi komprehensif kepada nasabah juga sangat penting. Strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk meningkatkan jumlah nasabah deposito, sehingga meningkatkan keuntungan bank dan kepuasan nasabah. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Banjar dan lembaga keuangan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan strategi pemasaran produk deposito. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Deposito

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:25
Last Modified: 15 Aug 2024 07:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13340

Actions (login required)

View Item View Item