Rizki, Ervina Dwi (2024) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO RITEL RUPIAH PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA Tbk. KANTOR CABANG BANJAR. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (307kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (405kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (202kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (234kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (419kB) |
|
Text
6. DAFTAR - DAFTAR.pdf Download (772kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (436kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (573kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (582kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
Abstract
rupiah di PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Banjar. Studi ini berfokus pada penerapan strategi segmentasi, penargetan, dan positioning (STP), serta bauran pemasaran 7P (produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, proses) untuk meningkatkan jumlah nasabah deposito. Temuan menunjukkan bahwa bank menghadapi beberapa tantangan, seperti promosi yang tidak memadai, jangkauan media yang terbatas, dan kendala internal seperti pelatihan yang kurang untuk tim pemasaran. Selain itu, terdapat kesenjangan dalam promosi di mana hanya nasabah lama atau prioritas yang ditawarkan produk deposito, yang dapat menyebabkan hilangnya potensi nasabah baru. Untuk mengatasi tantangan ini, rekomendasi mencakup peningkatan upaya promosi dengan membentuk tim khusus promosi dan memberikan pelatihan rutin kepada customer service dan teller. Diversifikasi media promosi melalui saluran digital dan materi cetak, optimalisasi segmentasi pasar untuk mencakup investor muda, penguatan sumber daya manusia, dan pemberian edukasi komprehensif kepada nasabah juga sangat penting. Strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk meningkatkan jumlah nasabah deposito, sehingga meningkatkan keuntungan bank dan kepuasan nasabah. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi PT. Bank Tabungan Negara Tbk. Kantor Cabang Banjar dan lembaga keuangan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan strategi pemasaran produk deposito. Kata kunci : Strategi, Pemasaran, Deposito
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:25 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13340 |
Actions (login required)
View Item |