PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR YANG DIMILIKI MAHASISWA DAN SELF-ESTEEM TERHADAP MINAT SERTA IMPLIKASINYA PADA KESIAPAN MENJADI GURU (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2020 di Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi)

Fitriya, Fitriya (2024) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR YANG DIMILIKI MAHASISWA DAN SELF-ESTEEM TERHADAP MINAT SERTA IMPLIKASINYA PADA KESIAPAN MENJADI GURU (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2020 di Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER .pdf

Download (139kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (86kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN .pdf

Download (93kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN .pdf

Download (96kB)
[img] Text
5. ABSTRAK .pdf

Download (176kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR .pdf

Download (170kB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf

Download (79kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI .pdf

Download (347kB)
[img] Text
9. BAB I .pdf

Download (318kB)
[img] Text
10. BAB II .pdf

Download (354kB)
[img] Text
11. BAB III .pdf

Download (488kB)
[img] Text
12. BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
13. BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (184kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
16. DATA RIWAYAT .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)

Abstract

Masalah penelitian ini mengenai kesiapan menjadi seorang guru yang seharusnya sudah dipupuk dan dibentuk sejak di perguruan tinggi yang nantinya untuk menempuh karir tenaga pendidik, dengan bakat dan minat dalam memilih jurusan kependidikan yang akan mempersiapkan mereka untuk bekerja sesuai dengan program studi yang mereka tekuni selama kuliah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh keterampilan mengajar yang dimiliki mahasiswa dan self�esteem terhadap minat serta implikasinya pada kesiapan menjadi guru. Survei Mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Diterapkan dan ditunjang dengan desain survei menggunakan pendekatan survei eksplanatori. Sampel pada penelitian ini Nonprobability sampling dengan jumlah 110 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur. Hasil analisis jalur diperoleh persamaan regresi Y = 0,195 X1 + 0,000 X2 +0,748 e1 dan Z = 0,049 X1 + 0,004 X2 + 0,195 Y + 0,562 e2. Dari hasil analisis jalur menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung antara variabel Keterampilan Mengajar dan Self-Esteem Terhadap Minat, variabel Self�Esteem terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Dan terdapat pengaruh tidak langsung antara variabel Keterampilan Mengajar terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Kata Kunci : Keterampilan Mengajar, Self-Esteem, Kesiapan Menjadi Guru, Minat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Aug 2024 00:53
Last Modified: 15 Aug 2024 00:53
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13283

Actions (login required)

View Item View Item