Fitriya, Fitriya (2024) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR YANG DIMILIKI MAHASISWA DAN SELF-ESTEEM TERHADAP MINAT SERTA IMPLIKASINYA PADA KESIAPAN MENJADI GURU (Survey Pada Mahasiswa Angkatan 2020 di Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER .pdf Download (139kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN .pdf Download (86kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN .pdf Download (93kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN .pdf Download (96kB) |
|
Text
5. ABSTRAK .pdf Download (176kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR .pdf Download (170kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf Download (79kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI .pdf Download (347kB) |
|
Text
9. BAB I .pdf Download (318kB) |
|
Text
10. BAB II .pdf Download (354kB) |
|
Text
11. BAB III .pdf Download (488kB) |
|
Text
12. BAB IV .pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) |
|
Text
13. BAB V .pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (184kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
16. DATA RIWAYAT .pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
Abstract
Masalah penelitian ini mengenai kesiapan menjadi seorang guru yang seharusnya sudah dipupuk dan dibentuk sejak di perguruan tinggi yang nantinya untuk menempuh karir tenaga pendidik, dengan bakat dan minat dalam memilih jurusan kependidikan yang akan mempersiapkan mereka untuk bekerja sesuai dengan program studi yang mereka tekuni selama kuliah. Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh keterampilan mengajar yang dimiliki mahasiswa dan self�esteem terhadap minat serta implikasinya pada kesiapan menjadi guru. Survei Mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Diterapkan dan ditunjang dengan desain survei menggunakan pendekatan survei eksplanatori. Sampel pada penelitian ini Nonprobability sampling dengan jumlah 110 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur. Hasil analisis jalur diperoleh persamaan regresi Y = 0,195 X1 + 0,000 X2 +0,748 e1 dan Z = 0,049 X1 + 0,004 X2 + 0,195 Y + 0,562 e2. Dari hasil analisis jalur menunjukan bahwa terdapat pengaruh langsung antara variabel Keterampilan Mengajar dan Self-Esteem Terhadap Minat, variabel Self�Esteem terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Dan terdapat pengaruh tidak langsung antara variabel Keterampilan Mengajar terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Kata Kunci : Keterampilan Mengajar, Self-Esteem, Kesiapan Menjadi Guru, Minat
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 00:53 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 00:53 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13283 |
Actions (login required)
View Item |