PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 UNTUK EKSPLORASI KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING

MELSA, (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATEMATIKA BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE 3 UNTUK EKSPLORASI KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN .pdf

Download (192kB)
[img] Text
03. Surat Keterangan Revisi Ujian.pdf

Download (2MB)
[img] Text
06. Kata Pengantar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
05. Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
04. Pernyataan Keaslia Karya Ilmiah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
08. Daftar Tabel.pdf

Download (2MB)
[img] Text
09. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
09. Daftar Gambar.pdf

Download (2MB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)
[img] Text
18. Surat Keterangan (SK).pdf

Download (2MB)
[img] Text
19. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menguji kelayakan terhadap media pembelajaran interaktif matematika berbantuan articulate storyline 3 untuk eksplorasi kemampuan computational thinking untuk peserta didik jenjang SMP. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan dengan model Luther-Sutopo (concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution). Data dikumpulkan melalui wawancara dan kuesioner. Instrumen yang digunakan mencakup lembar kisi-kisi wawancara, kuesioner untuk penilaian kelayakan. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah dua ahli media dan dua ahli materi untuk menilai aspek teknis dan produk, serta peserta didik kelas VIII B dan VIII F SMP N 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya untuk mengetahui respon mereka. Hasilnya berupa website/html5 media pembelajaran interaktif matematika yang dapat diakses di komputer ataupun smartphone yang terhubung dengan akses internet, bernama MeBeSiLDuVa (Media Belajar Sistem Persamaan Linear Dua Variabel). Kelayakan media ini dinilai oleh ahli media media dan ahli materi, yang menyatakan sangat layak. Dari peserta didik memberikan respon baik terhadap penggunaan media pembelajaran berbantuan articulate storyline 3 ini. Kata kunci: Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika, Articulate Storyline 3, Kemampuan Computational Thinking.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Aug 2024 03:40
Last Modified: 13 Aug 2024 03:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13194

Actions (login required)

View Item View Item