ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF PADA MATERI BANGUN DATAR DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK

NUGRAHA, WILLY ALFIAN (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR INTUITIF PADA MATERI BANGUN DATAR DITINJAU DARI SELF-EFFICACY PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (128kB)
[img] Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (69kB)
[img] Text
3. SK Revisi Skripsi.pdf

Download (115kB)
[img] Text
4. Lembar pernyataan keaslian.pdf

Download (404kB)
[img] Text
5. Abstrak.pdf

Download (256kB)
[img] Text
6. Kata pengantar.pdf

Download (338kB)
[img] Text
7. Daftar isi.pdf

Download (270kB)
[img] Text
8. Daftar tabel.pdf

Download (261kB)
[img] Text
9. Daftar gambar.pdf

Download (176kB)
[img] Text
10. Daftar lampiran.pdf

Download (248kB)
[img] Text
11. Bab 1.pdf

Download (519kB)
[img] Text
12. Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab 3.pdf

Download (604kB)
[img] Text
14. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
16. Daftar pustaka.pdf

Download (325kB)
[img] Text
17. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir intuitif pada materi bangun datar ditinjau dari self efficacy peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket self efficacy dan tes kemampuan berpikir intuitif serta wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angkat self efficacy dan soal tes kemampuan berppikir intuitif. Subjek penelitian ini adalah 2 orang peserta didik kelas VII SMP Negeri 8 Kota Tasikmalaya. Pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu peserta didik yang memenuhi indikator kemampuan berpikir intuitif paling banyak dari kategori self efficacy. Hasil penelitian ini yaitu (1) peserta didik dengan self efficacy tinggi mampu menyelesaikan soal dengan lancar dan memenuhi semua indikator kemampuan berpikir intuitif, (2) peserta didik dengan self efficacy rendah tidak mampu menyelesaikan soal dengan maksimal dan tidak memenuhi indikator mampu menyelesaikan masalah berdasarkan generalisasi dari konsep atau contoh. Kata kunci: berpikir intuitif, self efficacy, bangun datar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Aug 2024 06:36
Last Modified: 14 Aug 2024 06:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13094

Actions (login required)

View Item View Item