PENGARUH ICT LITERACY DAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF DIRECTED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2022

ARYANTI, ARINI (2024) PENGARUH ICT LITERACY DAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP SELF DIRECTED LEARNING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS SILIWANGI ANGKATAN 2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (127kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (893kB)
[img] Text
3 PERNYATAAN.pdf

Download (675kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (165kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
7 DAFTAR TABEL.pdf

Download (237kB)
[img] Text
8 DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (138kB)
[img] Text
9 DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text
10 BAB 1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
11 BAB 2.pdf

Download (200kB)
[img] Text
12 BAB 3.pdf

Download (661kB)
[img] Text
13 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[img] Text
14 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
15 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[img] Text
16 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan mengenai tingkat self directed learning yang rendah dikalangan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh ICT literacy dan dukungan teman sebaya terhadap self directed learning pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2022 secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi angkatan 2022. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu “Sampling Jenuh” yang berjumlah 134 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS 26.0 for Windows. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan dari ICT literacy terhadap self directed dengan signifikansi 0,000 dan t hitung 7,710. Karena nilai signifikansi t < 0,05 dan t hitung > t tabel (7,710 > 1,90839). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan dari dukungan teman sebaya terhadap self directed learning dengan signifikansi 0,003 dan t hitung 3,048. Karena nilai signifikansi t < 0,05 dan t hitung > t tabel (3,048 > 1,90839). 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dari ICT literacy dan dukungan teman sebaya terhadap self directed (uji f) didapat nilai signifikansi 0,000 dan f hitung 63,497. Karena nilai signifikansi f < 0,05 dan f hitung > t tabel (63,497 > 1,55). Kata Kunci: ICT Literacy, Dukungan Teman Sebaya, Self Directed Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:06
Last Modified: 12 Aug 2024 01:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13048

Actions (login required)

View Item View Item