FARIZA, ADRI (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PASSING ATAS PADA PERMAINAN BOLA VOLI MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas VII-A SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER .pdf Download (26kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHN .pdf Download (190kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (154kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN .pdf Download (94kB) |
|
Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (4kB) |
|
Text
6. ABSRRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR .pdf Download (118kB) |
|
Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH .pdf Download (72kB) |
|
Text
9. DAFTAR ISI .pdf Download (103kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (85kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (404kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (179kB) |
|
Text
13. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (86kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
17. RIWAYAT HIDUP .pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing atas pada permainan bola voli melalui model cooperative learning tipe jigsaw pada siswa kelas VII-A SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan model Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dilakukan 2 siklus. Subjek penelitian siswa kelas VII-A SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya jumlah laki laki 17 dan perempuan 16 siswa, objek penelitian ini adalah proses pembelajaran passing atas pada permainan bola voli melalui model cooperative learning tipe jigsaw. Instrumen penelitian menerapkan tes observasi dan tes unjuk kerja menggunakan rubrik penilaian yang terdapat pada Modul Ajar dimaksudkan untuk mengetahui nilai proses. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar passing atas permainan bola voli melalui model cooperative learning tipe jigsaw pada siswa kelas VII-A SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Setelah penerapan model cooperative learning tipe jigsaw pada siswa kelas VII-A dilakukan dengan 2 siklus hasilnya sebesar 83,83 diatas Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran (KKTP) yaitu 76. Dapat disimpulkan bahwa proses pembelajaran melalui model cooperative learning tipe jigsaw terbukti dapat meningkatkan hasil belajar teknik dasar passing atas permainan bola voli di kelas VII-A SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Hasil Belajar, Cooperative Learning Tipe Jigsaw, Passing Atas, Permainan Bola Voli.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 01:06 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 01:06 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/13046 |
Actions (login required)
View Item |