MULYANI, ECI (2024) PENGARUH KONTINUITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN DIMODERASI OLEH PERSISTENSI DIRI (Survei pada Siswa dalam Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 Cikatomas Tahun Ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 COVER.pdf Download (223kB) |
|
Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (174kB) |
|
Text
03 TANDA TANGAN PENGUJI.pdf Download (145kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (157kB) |
|
Text
05 ABSTRACT.pdf Download (186kB) |
|
Text
06 ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text
07 KATA PENGANTAR.pdf Download (186kB) |
|
Text
08 UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (292kB) |
|
Text
09 DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
10 DAFTAR TABEL.pdf Download (183kB) |
|
Text
11 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (180kB) |
|
Text
12 BAB I.pdf Download (329kB) |
|
Text
13 BAB II.pdf Download (377kB) |
|
Text
14 BAB III.pdf Download (915kB) |
|
Text
15 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) |
|
Text
16 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
|
Text
17 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) |
|
Text
18 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah mengenai hasil belajar siswa yang rendah. Masih banyak siswa yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimum (KKM) yang ditentukan oleh sekolah pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kontinuitas Belajar dan Motivasi Berprestasi terhadap Hasil Belajar dengan Dimoderasi oleh Persistensi Diri. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas X yang berjumlah 420 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik probability sampling jenis simple random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 205 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara kontinuitas belajar dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar. Kemudian untuk hasil moderated regression analysis (MRA) menunjukkan bahwa tidak adanya efek yang menunjukan bahwa persistensi diri dapat memperlemah dan memperkuat kontinuitas belajar terhadap hasil belajar dikarenakan kontinuitas belajar dan persistensi diri berjalan masing-masing dalam mempengaruhi hasil belajar, sedangkan menunjukkan adanya efek yang memperkuat persistensi diri pada motivasi berprestasi terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Hasil Belajar, Kontinuitas Belajar, Motivasi Berprestasi, Persistensi Diri.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 01:40 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 01:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12903 |
Actions (login required)
View Item |