KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PENGUASAAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK

AMELIA, INAZ NOVA (2024) KORELASI ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PENGUASAAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
(1) Cover .pdf

Download (85kB)
[img] Text
(2) Lembar Pengesahan.pdf

Download (115kB)
[img] Text
(3) Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (402kB)
[img] Text
(3) Surat Keterangan Revisi Ujian Skripsi.pdf

Download (402kB)
[img] Text
(4) Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (353kB)
[img] Text
(5) Abstrak.pdf

Download (12kB)
[img] Text
(6) Kata Pengantar.pdf

Download (153kB)
[img] Text
(7) Daftar Isi.pdf

Download (116kB)
[img] Text
(8) Daftar Tabel.pdf

Download (70kB)
[img] Text
(9) Daftar Gambar.pdf

Download (59kB)
[img] Text
(10) Daftar Lampiran.pdf

Download (66kB)
[img] Text
(11) Bab 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
(12) Bab 2.pdf

Download (649kB)
[img] Text
(13) Bab 3.pdf

Download (603kB)
[img] Text
(14) Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)
[img] Text
(15) Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] Text
(16) Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB)
[img] Text
(17) Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
(18) Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kecerdasan emosional dengan penguasaan kemampuan literasi matematis, mendeskripsikan kecerdasan emosional peserta didik dan penguasaan kemampuan literasi matematis peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel yang terpilih pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII H SMP Negeri 6 Tasikmalaya. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu penyebaran angket kecerdasan emosional dan pelaksanaan tes kemampuan literasi matematis. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket kecerdasan emosional dan soal tes kemampuan literasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu uji korelasi product moment pearson. Sebelum melakukan uji hipotesis dilakukan terlebih dahulu uji normalitas data dan uji linearitas regresi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa kecerdasan emosional peserta didik termasuk dalam kriteria baik. Kemampuan literasi matematis peserta didik termasuk dalam kriteria mahir. Terdapat korelasi antara kecerdasan emosional dengan penguasaan kemampuan literasi matematis peserta didik. Kata kunci: korelasi, kecerdasan emosional, kemampuan literasi matematis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Aug 2024 07:23
Last Modified: 02 Aug 2024 07:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12895

Actions (login required)

View Item View Item