SUHERMAN, RISKA MARISA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEΜΑΤΙΚΑ BERDIFERENSIASI BERBASIS APLIKASI EDUKASI PADA MATERI PERBANDINGAN SISWA SMP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (145kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (251kB) |
|
Text
03. Surat Keterangan.pdf Download (228kB) |
|
Text
04. Pernyataan Keaslian.pdf Download (194kB) |
|
Text
05. Abstrak.pdf Download (348kB) |
|
Text
06. Kata Pengantar.pdf Download (397kB) |
|
Text
07. Daftar Isi.pdf Download (412kB) |
|
Text
08. Daftar Tabel.pdf Download (254kB) |
|
Text
09. Daftar Gambar.pdf Download (217kB) |
|
Text
10. Daftar Lampiran.pdf Download (277kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (428kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (592kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (271kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
18. Riwayat Hidup Penulis.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan menguji kelayakan dan respon peserta didik pada media pembelajaran matematika berdiferensiasi berbasis aplikasi edukasi pada materi perbandingan siswa SMP. Media pembelajaran ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan belajar siswa yang beragam dengan mempertimbangkan tipe gaya belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan model PPE (Planning, Production, Evaluation). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan tes diagnostik peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu lembar kisi-kisi wawancara, kuisioner untuk penilaian kelayakan dan respon peserta didik. Sumber data dari penelitian ini adalah dua ahli media dan dua ahli materi untuk menilai dari segi kualitas teknis, serta kualitas tujuan dan isi serta peserta didik kelas VII G SMP Negeri 11 Tasikmalaya untuk mengetahui respon peserta didik. Hasil penelitian ini berupa aplikasi media pembelajaran matematika berdiferensiasi yang fapat digunakan pada smartphone anmhoid yang diberi nama Aplikasi Edukasi. Kelayakan media pembelajaran ini dinilai berdasarkan pada penilaian kualitas tujuan dan isi oleh ahli materi serta kualitas teknis olch ahli media. Media pembelajaran matematika berdiferensiasi berbasis aplikasi edukasi ini dinyatakan sangat layak oleh ahli media dan ahli materi serta mendapat respon yang sangat baik dari peserta didik terhadap penggunaan media pembelajaran matematika berdiferensiasi berbasis aplikasi edukasi. Kata Kunci: Pengembangan Media Pembelajaran, Pembelajaran Berdiferensiasi, Aplikasi Edukasi, PPE, Perbandingan. iv
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 01:18 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 01:18 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12830 |
Actions (login required)
View Item |