PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEΜΑΤΙΚΑ BERDIFERENSIASI BERBASIS APLIKASI EDUKASI PADA MATERI PERBANDINGAN SISWA SMP

SUHERMAN, RISKA MARISA (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEΜΑΤΙΚΑ BERDIFERENSIASI BERBASIS APLIKASI EDUKASI PADA MATERI PERBANDINGAN SISWA SMP. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (145kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (251kB)
[img] Text
03. Surat Keterangan.pdf

Download (228kB)
[img] Text
04. Pernyataan Keaslian.pdf

Download (194kB)
[img] Text
05. Abstrak.pdf

Download (348kB)
[img] Text
06. Kata Pengantar.pdf

Download (397kB)
[img] Text
07. Daftar Isi.pdf

Download (412kB)
[img] Text
08. Daftar Tabel.pdf

Download (254kB)
[img] Text
09. Daftar Gambar.pdf

Download (217kB)
[img] Text
10. Daftar Lampiran.pdf

Download (277kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (428kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (592kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (271kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
18. Riwayat Hidup Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan menguji kelayakan dan respon peserta didik pada media pembelajaran matematika berdiferensiasi berbasis aplikasi edukasi pada materi perbandingan siswa SMP. Media pembelajaran ini dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan belajar siswa yang beragam dengan mempertimbangkan tipe gaya belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dengan model PPE (Planning, Production, Evaluation). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan tes diagnostik peserta didik. Instrumen yang digunakan yaitu lembar kisi-kisi wawancara, kuisioner untuk penilaian kelayakan dan respon peserta didik. Sumber data dari penelitian ini adalah dua ahli media dan dua ahli materi untuk menilai dari segi kualitas teknis, serta kualitas tujuan dan isi serta peserta didik kelas VII G SMP Negeri 11 Tasikmalaya untuk mengetahui respon peserta didik. Hasil penelitian ini berupa aplikasi media pembelajaran matematika berdiferensiasi yang fapat digunakan pada smartphone anmhoid yang diberi nama Aplikasi Edukasi. Kelayakan media pembelajaran ini dinilai berdasarkan pada penilaian kualitas tujuan dan isi oleh ahli materi serta kualitas teknis olch ahli media. Media pembelajaran matematika berdiferensiasi berbasis aplikasi edukasi ini dinyatakan sangat layak oleh ahli media dan ahli materi serta mendapat respon yang sangat baik dari peserta didik terhadap penggunaan media pembelajaran matematika berdiferensiasi berbasis aplikasi edukasi. Kata Kunci: Pengembangan Media Pembelajaran, Pembelajaran Berdiferensiasi, Aplikasi Edukasi, PPE, Perbandingan. iv

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Aug 2024 01:18
Last Modified: 01 Aug 2024 01:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12830

Actions (login required)

View Item View Item