NURAENI, SRI (2024) PENGARUH SELF-EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GENDER. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (83kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (173kB) |
|
Text
03. Surat Keterangan.pdf Download (104kB) |
|
Text
04. Pernyataan Keaslian.pdf Download (85kB) |
|
Text
05. Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
06. Kata Pengantar.pdf Download (51kB) |
|
Text
07. Daftar Isi.pdf Download (269kB) |
|
Text
08. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (205kB) |
|
Text
09. BAB 2 LANDASAN TEORETIS.pdf Download (330kB) |
|
Text
10. BAB 3 PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (357kB) |
|
Text
11. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
|
Text
12. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (20kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan self-efficacy antara gender laki-laki dan perempuan, perbedaan kemampuan penalaran matematis antara gender laki-laki dan perempuan, dan pengaruh self-efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari gender. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode korelasional dengan desain penelitian expost facto. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII di SMP Negeri 20 Tasikmalaya. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan mengunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dari populasi yang ada. Terpilih kelas VII-B, VII-C, VII-D, VII-E sebagai kelas saampel dengan jumlah 102 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu dengan memberikan tes kemampuan penalaran matematis, dan angket self-efficacy. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, Uji Independent sample t-test dan Two way ANOVA. Berdasarkan pengolahan data, analisis data, dan pengujian hipotesis diperoleh hasil penelitian (1) Terdapat perbedaan self-efficacy antara gender laki-laki dan perempuan, (2) Tidak terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa antara gender laki-laki dan perempuan, (3) Tidak terdapat pengaruh self-efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis siswa ditinjau dari gender. Kata kunci: Self-efficacy, Kemampuan penalaran matematis, gender.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 08:12 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:12 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12769 |
Actions (login required)
View Item |