PENGARUH ORIENTASI PEMASARAN ELEKTRONIK DAN KEUNGGULAN POSISIONAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Kasus Pada UMKM di Kota Tasikmalaya)

PRAJA, DALHADI USMAN NOTO (2024) PENGARUH ORIENTASI PEMASARAN ELEKTRONIK DAN KEUNGGULAN POSISIONAL TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Kasus Pada UMKM di Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (75kB)
[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (125kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (31kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (36kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (98kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (273kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (230kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pemasaran elektronik dan keunggulan posisional terhadap kinerja pemasaran. Penelitian ini dirancang sebagai jenis metode survei dengan melakukan penyebaran kuisioner (angket) kepada 266 responden yaitu UMKM di Kota Tasikmalaya yang memenuhi kriteria pengambilan sampel (purposive sampling) yang merupakan pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya, memiliki usaha UMKM yang telah berdiri lebih dari 1 tahun dan menggunakan sumber daya elektronik seperti teknologi digital dalam kegiatan pemasaran UMKM. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan alat bantu analisis data menggunakan software SPSS versi 19. Hasil penelitian membuktikan bahwa orientasi pemasaran elektronik dan keunggulan posisional secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata kunci: Orientasi Pemasaran Elektronik, Keunggulan Posisional, Kinerja Pemasaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:05
Last Modified: 26 Jul 2024 07:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12667

Actions (login required)

View Item View Item