NURJANNAH, SITI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR FLEKSIBEL MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. Cover.pdf Download (86kB) |
|
Text
02. Lembar Pengesahan.pdf Download (284kB) |
|
Text
03. Lembar Pernyataan-1.pdf Download (54kB) |
|
Text
04. Abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
05. Kata Pengantar.pdf Download (207kB) |
|
Text
06. Daftar isi .pdf Download (368kB) |
|
Text
07. Bab 1.pdf Download (69kB) |
|
Text
08. Bab 2.pdf Download (233kB) |
|
Text
09. bab 3.pdf Download (163kB) |
|
Text
10. Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (784kB) |
|
Text
11. Bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (140kB) |
|
Text
13. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
14. Riwayat Hidup.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir fleksibel matematis ditinjau dari self-confidence. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angket self-confidence, soal tes menyelesaikan masalah perbandingan, dan wawancara. Pemilihan subjek dari penelitian ini dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dengan kecenderungan paling tinggi dari self-confidence tinggi, sedang dan rendah serta bisa mengerjakan tes menyelesaikan masalah perbandingan berdasarkan indikator berpikir fleksibel matematis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) peserta didik dengan self confidence tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mengubah perspektif, mempertimbagkan opsi dan menghasilkan alternatif. (2) peserta didik dengan self confidence sedang hanya memenuhi 2 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mempertimbangkan opsi dan menghasilkan alternatif. (3) peserta didik dengan self confidence rendah hanya mampu memenuhi 1 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu memertimbangkan opsi, sehingga peserta didik tidak memiliki kemampuan berpikir fleksibel matematis. Kata kunci: Kemampuan Bepikir Fleksibel Matematis, self confidence
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jul 2024 03:28 |
Last Modified: | 25 Jul 2024 03:28 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12612 |
Actions (login required)
View Item |