ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR FLEKSIBEL MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE

NURJANNAH, SITI (2024) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR FLEKSIBEL MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. Cover.pdf

Download (86kB)
[img] Text
02. Lembar Pengesahan.pdf

Download (284kB)
[img] Text
03. Lembar Pernyataan-1.pdf

Download (54kB)
[img] Text
04. Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
05. Kata Pengantar.pdf

Download (207kB)
[img] Text
06. Daftar isi .pdf

Download (368kB)
[img] Text
07. Bab 1.pdf

Download (69kB)
[img] Text
08. Bab 2.pdf

Download (233kB)
[img] Text
09. bab 3.pdf

Download (163kB)
[img] Text
10. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
11. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (140kB)
[img] Text
13. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
14. Riwayat Hidup.pdf

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir fleksibel matematis ditinjau dari self-confidence. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, tes, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angket self-confidence, soal tes menyelesaikan masalah perbandingan, dan wawancara. Pemilihan subjek dari penelitian ini dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dengan kecenderungan paling tinggi dari self-confidence tinggi, sedang dan rendah serta bisa mengerjakan tes menyelesaikan masalah perbandingan berdasarkan indikator berpikir fleksibel matematis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) peserta didik dengan self confidence tinggi mampu memenuhi semua indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mengubah perspektif, mempertimbagkan opsi dan menghasilkan alternatif. (2) peserta didik dengan self confidence sedang hanya memenuhi 2 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu mempertimbangkan opsi dan menghasilkan alternatif. (3) peserta didik dengan self confidence rendah hanya mampu memenuhi 1 indikator kemampuan berpikir fleksibel matematis yaitu memertimbangkan opsi, sehingga peserta didik tidak memiliki kemampuan berpikir fleksibel matematis. Kata kunci: Kemampuan Bepikir Fleksibel Matematis, self confidence

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2024 03:28
Last Modified: 25 Jul 2024 03:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12612

Actions (login required)

View Item View Item