CAHYATI, CUCU (2023) MOBILE-ASSISTED ENGLISH LANGUAGE LEARNING: STUDENTS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (365kB) |
|
Text
2. APPROVAL SHEET.pdf Download (110kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN.pdf Download (55kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (374kB) |
|
Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (286kB) |
|
Text
5. PREFACE.pdf Download (280kB) |
|
Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf Download (390kB) |
|
Text
8. LIST OF TABLES.pdf Download (180kB) |
|
Text
9. LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (183kB) |
|
Text
10. CHAPTER 1.pdf Download (401kB) |
|
Text
11. CHAPTER 2.pdf Download (522kB) |
|
Text
12. CHAPTER 3.pdf Download (346kB) |
|
Text
13. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
|
Text
14. CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
Text
15. REFERENCES.pdf Download (316kB) |
|
Text
16. ENCLOSURES.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
|
Text
17. BIOGRAPHY.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
Abstract
Kecanggihan smartphone semakin banyak digunakan dalam bidang pendidikan, mahasiswa atau dosen menggunakan laptop atau komputer pribadi untuk melakukan pembelajaran secara online, dalam kelas TELL mahasiswa harus bergabung dengan LMS (Canvas) namun, beberapa mahasiswa menggunakan smartphone untuk membantu aktivitas mereka di platform tersebut, meskipun telah disarankan untuk menggunakan laptop untuk mendapatkan layanan yang lebih baik, beberapa mahasiswa lebih memilih untuk menggunakan smartphone karena berbagai alasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris menggunakan smartphone. Oleh karena itu, wawancara semi-terstruktur digunakan untuk mengumpulkan data dari tiga mahasiswa yang telah menyelesaikan kelas TELL dan menggunakan smartphone untuk membantu aktivitas kelas online mereka. Data tersebut kemudian dianalisis oleh Braun dan Clarke (2006). Temuan dari penelitian ini memiliki tema yang bervariasi (1) smartphone sebagai alat pembelajaran yang mudah digunakan di kelas TELL (2) smartphone berbasis pembelajaran bahasa Inggris online, dibagi menjadi dua, kualitas jaringan yang stabil, dan smartphone sebagai alat pembelajaran bahasa Inggris online yang fleksibel dan portabel. (3) Fitur inovatif dari pembelajaran bahasa Inggris online berbasis smartphone, dibagi menjadi dua sub-tema, alat berukuran saku dan notifikasi yang terlihat (4) Manfaat pembelajaran bahasa berbasis smartphone. Berbagai pertimbangan memotivasi peserta untuk memanfaatkan smartphone dalam kelas bahasa Inggris, tepatnya, peserta merasa nyaman dan mudah dalam menggunakan smartphone menjadi alasan yang paling krusial untuk memanfaatkan smartphone dalam kelas bahasa Inggris online. Dengan demikian, implementasi MALL dengan pembelajaran berbasis smartphone di kelas harus dipertimbangkan. Kata kunci: Pembelajaran bahasa berbantuan ponsel, Persepsi siswa, English language learning.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 03:45 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 03:45 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12262 |
Actions (login required)
View Item |