MOBILE-ASSISTED ENGLISH LANGUAGE LEARNING: STUDENTS’ PERCEPTIONS

CAHYATI, CUCU (2023) MOBILE-ASSISTED ENGLISH LANGUAGE LEARNING: STUDENTS’ PERCEPTIONS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (365kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (110kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (55kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (374kB)
[img] Text
6. ACKNOWLEDGEMENT.pdf

Download (286kB)
[img] Text
5. PREFACE.pdf

Download (280kB)
[img] Text
7. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (390kB)
[img] Text
8. LIST OF TABLES.pdf

Download (180kB)
[img] Text
9. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (183kB)
[img] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (401kB)
[img] Text
11. CHAPTER 2.pdf

Download (522kB)
[img] Text
12. CHAPTER 3.pdf

Download (346kB)
[img] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (316kB)
[img] Text
16. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB)
[img] Text
17. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)

Abstract

Kecanggihan smartphone semakin banyak digunakan dalam bidang pendidikan, mahasiswa atau dosen menggunakan laptop atau komputer pribadi untuk melakukan pembelajaran secara online, dalam kelas TELL mahasiswa harus bergabung dengan LMS (Canvas) namun, beberapa mahasiswa menggunakan smartphone untuk membantu aktivitas mereka di platform tersebut, meskipun telah disarankan untuk menggunakan laptop untuk mendapatkan layanan yang lebih baik, beberapa mahasiswa lebih memilih untuk menggunakan smartphone karena berbagai alasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris menggunakan smartphone. Oleh karena itu, wawancara semi-terstruktur digunakan untuk mengumpulkan data dari tiga mahasiswa yang telah menyelesaikan kelas TELL dan menggunakan smartphone untuk membantu aktivitas kelas online mereka. Data tersebut kemudian dianalisis oleh Braun dan Clarke (2006). Temuan dari penelitian ini memiliki tema yang bervariasi (1) smartphone sebagai alat pembelajaran yang mudah digunakan di kelas TELL (2) smartphone berbasis pembelajaran bahasa Inggris online, dibagi menjadi dua, kualitas jaringan yang stabil, dan smartphone sebagai alat pembelajaran bahasa Inggris online yang fleksibel dan portabel. (3) Fitur inovatif dari pembelajaran bahasa Inggris online berbasis smartphone, dibagi menjadi dua sub-tema, alat berukuran saku dan notifikasi yang terlihat (4) Manfaat pembelajaran bahasa berbasis smartphone. Berbagai pertimbangan memotivasi peserta untuk memanfaatkan smartphone dalam kelas bahasa Inggris, tepatnya, peserta merasa nyaman dan mudah dalam menggunakan smartphone menjadi alasan yang paling krusial untuk memanfaatkan smartphone dalam kelas bahasa Inggris online. Dengan demikian, implementasi MALL dengan pembelajaran berbasis smartphone di kelas harus dipertimbangkan. Kata kunci: Pembelajaran bahasa berbantuan ponsel, Persepsi siswa, English language learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:45
Last Modified: 06 Mar 2024 03:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12262

Actions (login required)

View Item View Item