STUDENTS’ STRATEGIES TO OVERCOME PUBLIC SPEAKING ANXIETY: A CASE STUDY

ALMUZAKKI, RAFLI (2023) STUDENTS’ STRATEGIES TO OVERCOME PUBLIC SPEAKING ANXIETY: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (153kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (150kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (154kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (119kB)
[img] Text
7. ACKNOWLEDGMENTS.pdf

Download (74kB)
[img] Text
6. PREFACE.pdf

Download (86kB)
[img] Text
8. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (10kB)
[img] Text
9. LIST OF TABLES.pdf

Download (118kB)
[img] Text
10. LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (5kB)
[img] Text
11. CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (83kB)
[img] Text
12. CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf

Download (93kB)
[img] Text
13. CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf

Download (180kB)
[img] Text
14. CHAPTER 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
15. CHAPTER 5 CONCLUSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
16. REFERENCES.pdf

Download (153kB)
[img] Text
17. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
18. BIOGRAPHY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi untuk mengatasi kecemasan berbicara di depan umum khususnya di dalam kelas public speaking. Di dalam kelas public speaking, siswa selalu mencari tahu bagaimana cara mengatasi kecemasan berbicara. Mahasiswa membutuhkan strategi untuk mengatasi kecemasan mereka di kelas public speaking. Penelitian ini melibatkan tiga mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di sebuah Universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan desain studi kasus deskriptif dan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi-struktur. Data dianalisis menggunakan analisis data dengan cara yang dikemukakan oleh Miles, Huberman, & Saldaña, (2014). Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada empat tema yang terdapat dalam studi ini yaitu; (1) Persiapan, (2) Relaksasi, (3) Berpikir positif, dan (4) Mencari teman sebaya. Temuan dari penelitian ini menggambarkan cara siswa untuk mengatasi kecemasan berbicara mereka yang menggunakan beberapa metode berdasarkan tema dan membantu siswa untuk mengurangi kecemasan mereka. Oleh karena itu, hasil penelitian ini dapat memberikan bukti empiris dan sebagai referensi bagi mahasiswa, dosen, dan semua guru bahasa Inggris. Kata Kunci: Strategi Siswa, Kecemasan Berbicara, Public Speaking, Siswa EFL

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:06
Last Modified: 06 Mar 2024 03:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12258

Actions (login required)

View Item View Item