SPEAKING PROBLEMS AMONG EFL STUDENTS: A CASE STUDY IN INDONESIAN HIGHER EDUCATION

RAIHAN, MUHAMAD RAFI (2023) SPEAKING PROBLEMS AMONG EFL STUDENTS: A CASE STUDY IN INDONESIAN HIGHER EDUCATION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
cover.pdf

Download (78kB)
[img] Text
Approval Sheet 1.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Approval Sheet 2.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Lembar Pertanyaan.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Abstrak & Abstract.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Personal Page.pdf

Download (3kB)
[img] Text
ACKNOWLEDGEMENTS.pdf

Download (77kB)
[img] Text
Preface.pdf

Download (4kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (55kB)
[img] Text
LIST OF TABLES.pdf

Download (5kB)
[img] Text
LIST OF ENCLOSURES.pdf

Download (4kB)
[img] Text
CHAPTER 1 INTRODUCTION.pdf

Download (76kB)
[img] Text
CHAPTER 2 LITERATURE REVIEW.pdf

Download (83kB)
[img] Text
CHAPTER 3 RESEARCH PROCEDURES.pdf

Download (50kB)
[img] Text
CHAPTER 4 RESEARCH FINDINGS AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
CHAPTER 5 CONCLUSION AND SUGGESTIONS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
REFERENCE.pdf

Download (160kB)
[img] Text
ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
Biography.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)

Abstract

Penelitian ini mengeksplorasi kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa dalam mengembangkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di sebuah universitas di Tasikmalaya, Indonesia. Dengan menyoroti pentingnya keterampilan berbicara dalam konteks pembelajaran bahasa Inggris, penelitian ini fokus pada identifikasi hambatan yang dihadapi oleh siswa EFL. Metodologi penelitian melibatkan wawancara semi-terstruktur dengan Lima partisipan mahasiswa berusia 19-20 tahun, yang dipilih secara purposif dari semester 3 setelah menyelesaikan mata kuliah public speaking. Analisis data dilakukan menggunakan teknik kondensasi, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa EFL menghadapi sejumlah masalah berbicara, termasuk kurangnya penguasaan kosakata siswa, menggunakan aturan tata bahasa yang tepat, mengucapkan kata-kata bahasa Inggris dengan tepat, penggunaan kata pengisi yang berlebihan, berbicara di depan banyak orang, dan memilih aksen yang tepat. Implikasi penelitian ini menekankan perlunya perhatian serius terhadap perbaikan keterampilan berbicara di lingkungan perguruan tinggi, dengan harapan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan program pembelajaran yang lebih efektif untuk mahasiswa EFL di Indonesia. Kata Kunci: Siswa EFL, Keterampilan Berbicara, Masalah Berbicara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:46
Last Modified: 06 Mar 2024 02:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12252

Actions (login required)

View Item View Item