ARIANTINI, RADEN SENNY INDAH (2023) THE STUDENTS’ ATTITUDES TO ENGLISH LANGUAGE LEARNING ACTIVITIES IN THE CLASSROOM: AN INDONESIAN HIGH SCHOOL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 Cover.pdf Download (169kB) |
|
Text
2 Approval Sheet.pdf Download (190kB) |
|
Text
3 Pernyataan.pdf Download (72kB) |
|
Text
4 Abstrak.pdf Download (56kB) |
|
Text
5 Abstract.pdf Download (119kB) |
|
Text
7 Acknowledgement.pdf Download (72kB) |
|
Text
6 Preface.pdf Download (71kB) |
|
Text
8 Table of Contents.pdf Download (79kB) |
|
Text
9 List of Tables.pdf Download (71kB) |
|
Text
10 List of Enclosures.pdf Download (6kB) |
|
Text
11 BAB 1.pdf Download (128kB) |
|
Text
12 BAB 2.pdf Download (137kB) |
|
Text
13 BAB 3.pdf Download (182kB) |
|
Text
14 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
|
Text
15 BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
Text
17 References.pdf Download (157kB) |
|
Text
16 Enclosures.pdf Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
|
Text
18 Bibliography.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
Abstract
Bahasa Inggris memiliki peran yang sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Oleh karena itu, kemahiran berbahasa Inggris tidak hanya dibutuhkan tetapi penting juga untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam era globalisasi. Di Indonesia, bahasa Inggris dipelajari sebagai Bahasa asing sehingga menimbulkan kesulitan lebih untuk dipelajari. Oleh karena itu, penelitian saat ini mengeksplorasi sikap bahasa Inggris siswa terhadap aktivitas pembelajaran di kelas, khususnya dalam konteks sekolah menengah atas Indonesia. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif, dengan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data, dan menggunakan analisis tematik yang diuraikan oleh (Braun dan Clarke, 2006) untuk menganalisis data. Sejalan dengan hasil wawancara dengan P1 dan P2 (nama samara partisipan), peneliti mengungkap P1 memiliki sikap negatif, sedangkan P2 memiliki sikap positif terhadap pembelajaran bahasa Inggris yang dikemas dalam dua tema yang dihasilkan dari hasil analisis. Tema tersebut menyoroti dedikasi dan keterlibatan bahasa Inggris siswa di kelas. Dengan demikian, guru dapat mengenali sikap belajar bahasa Inggris siswa, meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Inggris untuk menumbuhkan pemahaman siswa yang lebih baik dengan sikap belajar yang lebih positif. Kata Kunci: Sikap siswa, pembelajaran bahasa Inggris, konteks sekolah menengah atas di Indonesia
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 06:42 |
Last Modified: | 23 Feb 2024 06:54 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/12199 |
Actions (login required)
View Item |