LEARNERS’ COMMUNICATION STRATEGIES IN EFL CONTEXT

Firani, Alni Nur (2019) LEARNERS’ COMMUNICATION STRATEGIES IN EFL CONTEXT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Alni Nur Firani 152122148.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[img] Text
References.pdf

Download (235kB)
[img] Text
Enclosure.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh pembelajar EFL di salah satu Kursus Bahasa Inggris di Tasikmalaya. Para siswa berasal dari level dasar sebagai hasil dari tes penempatan dari kursus. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teori Miles dan Hubberman. Penelitian ini menggunakan observasi yang diadaptasi oleh Tarone (1984), yang menentukan taksonomi strategi komunikasi; avoidance (topic avoidance, and message abandonment) paraphrase (approximation, word coinage, circumlocution), borrowing (literal translation, language mix), mime, appeal for assistance. Pengamatan dilakukan saat di kelas percakapan dengan guru. Hasil dari penelitian ini adalah the literal translation, approximation, and language mix applied yang diterapkan oleh siswa. Ini menyiratkan bahwa siswa mengalami kesulitan berkomunikasi dalam bahasa target dengan guru. Keywords: strategi komunikasi, konteks EFL.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:06
Last Modified: 24 Jan 2024 02:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11694

Actions (login required)

View Item View Item