ANALISIS PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF AFFIRMATION

RAHMATILLAH, SALMA AULIA (2023) ANALISIS PROSES LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF AFFIRMATION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (526kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (99kB)
[img] Text
6. DAFTAR - DAFTAR.pdf

Download (56kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (71kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (353kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (96kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text
13.. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses literasi matematis peserta didik ditinjau dari self affirmation. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode eksploratif. Teknik pengumpulan data terdiri dari tes literasi matematis, penyebaran angket self affirmation, dan wawancara. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu soal literasi matematis dan angket self affirmation. Subjek dari penelitian ini sebanyak tiga orang dari kelas XII MIPA 5 di SMA Negeri 4 Tasikmalaya yaitu satu orang dari masing-masing kategori self affirmation yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah peserta didik dengan self affirmation tinggi (S16) mengerjakan setiap tahapan proses literasi matematis serta menuliskan langkah�langkah penyelesaian dengan rinci dan sistematis. Peserta didik dengan self affirmation sedang (S5) mengerjakan setiap tahapan proses literasi matematis namun pada proses merumuskan situasi secara matematis tidak menuliskan informasi yang ditanyakan secara lengkap. Peserta didik dengan self affirmation rendah (S19) mengerjakan setiap tahapan proses literasi matematis namun pada setiap proses tidak menuliskan jawaban dengan sistematis dan lengkap serta pada proses menggunakan konsep, fakta, prosedur dan penalaran matematika masih kurang teliti dalam menggunakan strategi untuk menemukan solusi yang tepat sehingga pada tahapan selanjutnya yaitu menginterpretasikan hasil dari kesimpulan yang didapatkan juga salah. Kata kunci: Analisis, Proses Literasi Matematis, Self Affirmation

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Jan 2024 02:20
Last Modified: 18 Jan 2024 03:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11535

Actions (login required)

View Item View Item