S, Nisa Nur Afifah (2023) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DALAM SISTEM INFORMASI PRESDIR COFFEE AND EATERY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (213kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN PENGUJI.pdf Download (1MB) |
|
Text
03. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (284kB) |
|
Text
04. ABSTRACT.pdf Download (183kB) |
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (276kB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (89kB) |
|
Text
07. DAFTAR-DAFTAR.pdf Download (274kB) |
|
Text
08. BAB 1.pdf Download (206kB) |
|
Text
09. BAB II.pdf Download (420kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (356kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
13. DAFTARPUSTAKA.pdf Download (301kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Presdir Coffee and Eatery tasikmalaya sebuah kedai kopi yang bergerak dalam bidang penjualan minuman dan makanan, untuk melakukan reservasi masih dilakukan secara manual dengan mendatangi atau menghubungi langsung pihak presdir, sistem informasi Presdir dibangun dengan mengimplementasikan Customer Relationship Management (CRM), CRM banyak digunakan oleh manajemen perusahaan untuk memenangkan persaingan bisnis dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas pada perusahaan, selain itu CRM memudahkan perusahaan untuk memberikan layanan dan kemudahan dalam hal mengelola serta memberikan informasi kepada pelanggan, sistem informasi dibangun menggunakan metode agile yang memiliki enam tahapan sebagai pendukung pada pembangunan yaitu plan (perencanaan), implementasi, test perangkat lunak, dokumentasi, deployment dan pemeliharaan, hasil dari identifikasi CRM fitur yang dibutuhkan pada sistem informasi Presdir katalog produk, informasi promo, form kritik dan saran, kelebihan pada sistem informasi yang dibangun terdapat fitur reservasi dilengkapi dengan informasi ketersediaan meja serta report reservasi, pengujian sistem informasi dilakukan menggunakan metode blackbox dengan menguji keseluruhan fitur pada sistem yang dibangun. Kata kunci – blackbox, Customer Relationship Management, Metode Agile, reservasi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 03:24 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 03:24 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11298 |
Actions (login required)
View Item |