FADILA, RESA NUR (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE DEBATE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Studi Quasi Eksperimen Pada Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Singaparna Tahun ajaran 2023/2024). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (50kB) |
|
Text
LEMBAR PENGUJI.pdf Download (574kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (154kB) |
|
Text
LEMBAR PEERNYATAAN.pdf Download (109kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (55kB) |
|
Text
UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (78kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (171kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (312kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di SMA Negeri 2 Singaparna yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan jenis eksperimen semu, dengan desain penelitian menggunakan non equivalent control group design, serta teknik pengumpulan data melalui tes berbentuk Pilihan Ganda (PG). Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelas XI IPS SMA Negeri 2 Singaparna tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 135 peserta didik. Dengan pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampel purposive sampling sebanyak dua kelas dari keseluruhan kelas XI IPS yang ada di SMA Negeri 2 Singaparna sampel yang digunakan yaitu kelas XI IPS 3 dengan jumlah 34 peserta didik sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 2 dengan jumlah 33 peserta didik sebagai kelas kontrol. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran active debate dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan Nasional. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran active debate dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi dengan materi Pendapatan Nasional yang mana dapat ditinjau dari
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 07:47 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 07:47 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11287 |
Actions (login required)
View Item |