TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS THROUGH DRAMA

FEBRIYANTI, IRMA (2023) TEACHING VOCABULARY TO YOUNG LEARNERS THROUGH DRAMA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (408kB)
[img] Text
02. APPROVAL SHEET.pdf

Download (103kB)
[img] Text
03. PERNYATAAN.pdf

Download (47kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (464kB)
[img] Text
05. PREFACE.pdf

Download (157kB)
[img] Text
06. ACKNOW LEDGEMENT.pdf

Download (275kB)
[img] Text
07. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (435kB)
[img] Text
08. CHAPTER I.pdf

Download (286kB)
[img] Text
09. CHAPTER II.pdf

Download (299kB)
[img] Text
10. CHAPTER III.pdf

Download (511kB)
[img] Text
11. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB)
[img] Text
12. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
13. REFERENCES.pdf

Download (390kB)
[img] Text
14. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
15. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki guru untuk menentukan apakah drama memiliki dampak yang luas pada pengajaran kosakata pelajar muda. Dalam pengumpulan data, penelitian ini melibatkan salah satu guru bahasa Inggris yang sering mengajar bahasa Inggris menggunakan drama karena guru tersebut berkelanjutan dalam mengajar bahasa Inggris melalui drama. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur, kemudian dianalisis menggunakan analisis tematik yang dikemukakan oleh Braun dan Clarke (2012). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga tema yang muncul yang mewakili manfaat pengajaran bahasa Inggris dengan menggunakan drama: (1) meningkatkan minat siswa untuk mempelajari Pengayaan Kosakata Bahasa Inggris, (2) Memperkaya kosakata siswa, dan (3) meningkatkan kemampuan siswa percaya diri. Namun, Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan bahwa pengajaran kosakata melalui drama dapat menjadi teknik yang efektif untuk pelajar muda karena alasan berikut: Drama sebagai teknik pengajaran menciptakan lingkungan intelektual dan emosional yang mendukung yang mendorong siswa untuk berpikir. Hal ini memungkinkan siswa untuk menerapkan keterampilan komunikasi mereka dan mendorong mereka untuk mengambil risiko. Drama sebagai teknik pengajaran mempromosikan retensi kosa kata jangka panjang. Pembelajar perlu terlibat secara aktif dalam pembelajaran kata-kata. Siswa belajar bahasa baru untuk mencapai keterampilan komunikasi dan mengekspresikan diri. Kata kunci: Mengajarkan kosakata, Pelajar, Drama

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:06
Last Modified: 02 Nov 2023 02:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/11009

Actions (login required)

View Item View Item