Kurniawan, Andri Agung (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA VOLUME LIMAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (247kB) |
|
Text
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (263kB) |
|
Text
4. SURAT KETERANGAN.pdf Download (322kB) |
|
Text
5. ABSTAK.pdf Download (199kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (311kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (208kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (198kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (198kB) |
|
Text
10. BAB 1.pdf Download (320kB) |
|
Text
11. BAB 2.pdf Download (525kB) |
|
Text
12. BAB 3.pdf Download (326kB) |
|
Text
13 BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text
14. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kategori kemampuan logis matematis peserta didik pada limas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan melakukan tes kemampuan berpikir logis matematis satu kali kemudian mengolah data hasil tes kemampuan berpikir logis matematis untuk menentukan tinggi, sedang dan rendahnya kemampuan berpikir logis matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode tes dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis data kualitatif, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII I SMP Negeri 8 Tasikmalaya. Hasil dari penelitian ini adalah deskripsi kemampuan berpikir logis matematis peserta didik pada volume limas dengan membagi menjadi tiga kategori, yaitu: (1) kemapuan berpikir logis tinggi, mampu menyebutkan semua informasi pada soal, kemudian dapat mengungkapkan secara umum langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menyelasaikan soal kemudian mampu menarik kesimpulan dengan baik dan benar; (2) kemapuan berpikir logis sedang, mampu menyebutkan apa yang diketahui pada soal dan tidak menyertakan apa yang ditanyakan kemudian mengungkapkan langkah-langkah apa yang akan dikerjakan secara umum kemudian menyimpulkan apa yang dikerjakan; dan (3) kemampuan berpikir logis rendah, mampu mengungkapkan informasi apa yang ditanyakan tetapi tidak menyertakan apa yang di tanyakan, kemudian ada kesalahan dalam pengerjaan dikarenakan ada kelasahan pada langkah yang dikerjakan dan dapat menyimpulkan permasalahan sesuai dengan hasil jawabannya. Kata Kunci: kemampuan berpikir logis, matematis, limas
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 07:55 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 07:55 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10595 |
Actions (login required)
View Item |