EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK

AGNI, NINA NUR (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (83kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (85kB)
[img] Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf

Download (120kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text
5. ASBTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (202kB)
[img] Text
7. BAB 1.pdf

Download (103kB)
[img] Text
8. BAB 2.pdf

Download (882kB)
[img] Text
9. BAB 3.pdf

Download (274kB)
[img] Text
10. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Berbantuan GeoGebra dan efektivitas penggunaan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berbantuan GeoGebra terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian One-shot case study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 8 Tasikmalaya. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas VIII-H. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Teknik analisis data menggunakan uji proporsi satu pihak. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan komunikasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Berbantuan GeoGebra berada pada kategori baik. Penggunaan model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Berbantuan GeoGebra efektif terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Kata kunci: Efektivitas, Model Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL), GeoGebra, Kemampuan Komunikasi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 08 Aug 2023 01:55
Last Modified: 08 Aug 2023 01:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10373

Actions (login required)

View Item View Item