NURALIDA, DICA ASRI (2023) KARAKTERISTIK SISTEM PELAYANAN TRANSPORTASI BISKITA TRANS PAKUAN SEBAGAI BUS RAPID TRANSIT YANG BEROPERASI DI KOTA BOGOR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (98kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (58kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (45kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAN.pdf Download (56kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (68kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (115kB) |
|
Text
7. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf Download (200kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (149kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (272kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (342kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (209kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (893kB) |
Abstract
Dica Asri Nuralida. 192170101. KARAKTERISTIK SISTEM PELAYANAN TRANSPORTASI BISKITA TRANS PAKUAN SEBAGAI BUS RAPID TRANSIT YANG BEROPERASI DI KOTA BOGOR. Jurusan Pendidikan Geografi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Kebutuhan sarana dan prasarana transportasi sangat diperlukan di wilayah perkotaan, hal ini disebabkan penduduk di wilayah perkotaan umumnya sangat padat sehingga memiliki mobilitas hidup yang tinggi. Jumlah kendaraan di Kota Bogor mencapai 462.030 unit yang terdiri dari 90.003 unit kendaraan roda empat miliki pribadi dan 359.716 unit kendaraan roda milik pribadi. Pemerintah kota Bogor telah menyediakan moda transportasi BISKITA Trans Pakuan yang diharapkan dapat menekan penggunaan kendaraan pribadi sehingga dapat mengurangi tingkat kemacetan di Kota Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik sistem pelayanan transportasi BISKITA Trans Pakuan sebagai moda transportasi umum yang beroperasi di Kota Bogor dan faktor-faktor yang mempengaruhi karakteristik BISKITA Trans Pakuan sebagai Bus Rapid Transit yang beroperasi di Kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna BISKITA Trans Pakuan dengan sampel diambil dengan teknik simple random sampling dan accidental sampling yang dihitung dengan rumus Lemeshow sehingga memiliki 62 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif sederhana dan perhitungan dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukan bahwa karakteristik sistem pelayanan transportasi BISKITA Trans Pakuan meliputi keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan mencapai angka 82,94% dengan kategori sangat baik dan faktor�faktor yang mempengaruhi karakteristik BISKITA Trans Pakuan sebagai Bus Rapid Transit meliputi hak jalur khusus, penyelarasan busway, pengumpulan tarif off-board, pengaturan persimpangan dan penyesuaian tingkat platform mencapai angka 69,67% dengan kategori baik. Kata Kunci: Pelayanan transportasi, Bus Rapid Transit, BISKITA Trans Pakuan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 07:05 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 07:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10294 |
Actions (login required)
View Item |