PERTIWI, MEGA CAHYA (2023) MEKANISME PEMBERIAN JAMINAN KLAIM ASURANSI BAGI KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN YANG DIRAWAT DI RUMAH SAKIT PADA PT. JASA RAHARJA KANTOR PERWAKILAN TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (17kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (201kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (272kB) |
|
Text
4. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (147kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (95kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (32kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (32kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (176kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (203kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (360kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mekanisme pemberian jaminan klaim asuransi bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan yang dirawat di rumah sakit pada PT. Jasa Raharja Kantor Perwakilan Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara mendalam, participant observer, dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa mekanisme pemberian jaminan klaim asuransi bagi korban kecelakaan yang sempat dirawat di rumah sakit, didasari oleh adanya laporan polisi, surat jaminan (guarantee letter), identitas korban dan wali korban/pemohon, surat kuasa, serta dokumen pendukung lainnya. Hambatan yang dialami ialah kurangnya kelengkapan dokumen serta kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap Jasa Raharja itu sendiri. Oleh karena itu perlunya ketelitian dari berbagai pihak dalam melengkapi dokumen persyaratan serta melakukan sosialisasi secara terus-menerus bagi pihak PT. Jasa Raharja kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal dan memahami peran PT. Jasa Raharja sebagai perusahaan milik negara yang menyediakan layanan sosial dalam bentuk asuransi sosial bagi masyarakat. Kata kunci: mekanisme, jaminan klaim, asuransi kecelakaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 06:57 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 06:57 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10200 |
Actions (login required)
View Item |