PENGARUH ELEKTRONIK LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (E-LKPD) BERBASIS MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS

AGUSTINI, DINI (2023) PENGARUH ELEKTRONIK LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (E-LKPD) BERBASIS MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER- DINI AGUSTINI.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2.Lembar Pengesahan-Dini Agustini.pdf

Download (255kB)
[img] Text
3.Lembar Pernyataan-Dini Agustini.pdf

Download (212kB)
[img] Text
4. ABSTRAK- DINI AGUSTINI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR- DINI AGUSTINI.pdf

Download (198kB)
[img] Text
6. DAFTAR-DAFTAR- DINI AGUSTINI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
7. BAB I- DINI AGUSTINI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
8. BAB II- DINI AGUSTINI.pdf

Download (598kB)
[img] Text
9. BAB III- DINI AGUSTINI.pdf

Download (452kB)
[img] Text
10. BAB IV- DINI AGUSTINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
11. BAB V- DINI AGUSTINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA- DINI AGUSTINI.pdf

Download (246kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN- DINI AGUSTINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Dini Agustini. 2023. PENGARUH ELEKTRONIK LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (E-LKPD) BERBASIS MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM DAN IMPULS Berdasarkan studi pendahuluan keterampilan berpikir kritis siswa diperoleh presentase indikator berpikir kritis sebesar 31% dengan kategori sangat kurang. Ini berarti bahwa siswa menghadapi masalah dalam pembelajaran dimana saat ini pendekatan yang digunakan berpusat pada guru sehingga siswa pasif dalam mengungkapkan gagasannya dikelas. Salah satu upaya mengatasi masalah untuk membuat siswa pasif menjadi aktif adalah dengan menerapkan E-LKPD berbasis model Children Learning In Science terhadap keterampilan berpikir kritis karena dapat melatih keterampilan berpikir kritis melalui pengungkapan gagasan-gagasan siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-LKPD berbasis model CLIS terhadap keterampilan berpikir kritis pada pokok bahasan momentum dan impuls. Metode penelitian adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian posttest only control design. Populasi penelitian ini seluruh kelas X IPA di SMAN 2 Ciamis sebanyak 7 kelas dengan jumlah siswa 250 orang. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas X IPA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 3 sebagai kelas kontrol, dengan rincian masing-masing kelas berjumlah 36 peserta didik. Instrumen pengumpulan data adalah tes yang berbentuk soal uraian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyarat (uji normalitas, uji homogenitas), dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis pada taraf signifikansi (

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Aug 2023 01:23
Last Modified: 02 Aug 2023 01:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10183

Actions (login required)

View Item View Item