ALFAUZI, MUHAMMAD NURKHOLIS DZIKRI (2023) PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI HUKUM NEWTON. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (316kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (291kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (184kB) |
|
Text
4. ABSTRAC.pdf Download (529kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (246kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (389kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (499kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (498kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (498kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (621kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (555kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (901kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (875kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Muhammad Nurkholis Dzikri Alfauzi. 2023. PENGARUH MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI HUKUM NEWTON Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan berpikir kritis peserta didik dibuktikan dengan hasil tes uraian keterampilan berpikir kritis pada materi hukum newton. Kurangnya kemampuan menganalisis menyebabkan peserta didik sulit untuk membedakan Hukum Newton, peserta didik juga belum bisa memfokuskan pertanyaan dan menganalisis argumen sehingga kesulitan dalam menjawab soal uraian keterampilan berpikir kritis. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi Hukum Newton. Metode penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian post-test only control group design. Penelitian ini bertempat di SMA Negeri 6 Tasikmalaya. Populasi penelitian ini yaitu seluruh kelas X IPA sebanyak 7 kelas dengan jumlah 306 peserta didik. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan cluster random sampling yaitu kelas X MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan X MIPA 7 sebagai kelas kontrol. Untuk mengukur keterampilan berpikir kritis peserta didik dilakukan tes setelah diberi perlakuan (posttest) berbentuk essay dengan jumlah soal 8 butir yang mencakup 5 indikator keterampilan berpikir kritis pada materi hukum newton. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik yaitu uji t dengan taraf signifikansi (
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 31 Jul 2023 03:01 |
Last Modified: | 31 Jul 2023 03:01 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10156 |
Actions (login required)
View Item |