AGUSTIAN, KIKI (2023) PENGARUH KECANDUAN MEDIA SOSIAL DAN MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (39kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (347kB) |
|
Text
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (199kB) |
|
Text
04 Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
05 Abstract.pdf Download (22kB) |
|
Text
06 Kata Pengantar.pdf Download (32kB) |
|
Text
08 Daftar Isi.pdf Download (30kB) |
|
Text
07 Ucapan Terimakasih.pdf Download (19kB) |
|
Text
09 Daftar Tabel.pdf Download (14kB) |
|
Text
10 Daftar Gambar.pdf Download (12kB) |
|
Text
11 Daftar Lampiran.pdf Download (12kB) |
|
Text
12 BAB I.pdf Download (55kB) |
|
Text
13 BAB II.pdf Download (90kB) |
|
Text
14 BAB III.pdf Download (168kB) |
|
Text
15 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
|
Text
16 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
Text
17 Daftar Pustaka.pdf Download (52kB) |
|
Text
18 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini mengenai prestasi belajar pada mahasiswa, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kecanduan Media Sosial dan Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain penelitian survei eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2019 berjumlah 104 orang. Adapun teknik pengumpulan sampel yang digunakan yaitu Sampel Jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel dengan menjadikan seluruh populasi untuk dijadikan sampel penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dengan Uji T dan Uji F. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa Prestasi Belajar menunjukan kategori tinggi sebesar 10.111, Kecanduan Media Sosial menunjukan kategori tinggi sebesar 9.588 dan Manajemen Waktu menunjukan kategori tinggi sebesar 8.540. Hasil Uji Parsial menunjukan Kecanduan Media Sosial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai signifikansi 0,329, Manajemen Waktu berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai signifikansi 0,000 dan Hasil Uji Simultan menunjukan bahwa Kecanduan Media Sosial dan Manajemen Waktu berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh secara signifikan dari Kecanduan Media Sosial dan Manajemen Waktu terhadap Prestasi Belajar dengan koefisien determinasi sebesar 64%. Kata Kunci : Kecanduan, Media, Sosial, Manajemen, Waktu, Prestasi, Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 02:32 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 02:32 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10042 |
Actions (login required)
View Item |