ALAMSAH, GINA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA WORDWALL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK (Studi Kuasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Tahun Ajaran 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01_Cover.pdf Download (35kB) |
|
Text
02_Lembar Pengesahan, Lembar Revisi.pdf Download (419kB) |
|
Text
03_Lembar Pernyataan.pdf Download (207kB) |
|
Text
04_Abstrak.pdf Download (119kB) |
|
Text
05_Kata Pengantar, ucapan terimakasih.pdf Download (138kB) |
|
Text
06_Daftar Isi,Tabel, Gambar, Lampiran.pdf Download (169kB) |
|
Text
07_BAB 1.pdf Download (149kB) |
|
Text
08_BAB 2.pdf Download (210kB) |
|
Text
09_BAB 3.pdf Download (474kB) |
|
Text
10_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
11_BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
Text
12_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
|
Text
13_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Masalah pokok terkait penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar peserta didik sebelum dan sesusah perlakuan serta perbedaan peningkatan hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournamen (TGT) berbantuan media Wordwall dan kelas kontrol dengan model konvensional setelah perlakuan. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Cihaurbeuti. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah kelas XI IPS SMA Negeri 1 Cihaurbeuti, menggunakan teknik purpose sampling dengan jumlah peserta didik 72 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah soal pada mata pelajaran ekonomi berbentuk pilihan ganda sebanyak 30 soal. Teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS 25 yaitu uji paired sample t-test dan uji independent sample t-test dengan taraf signifikan 5% atau 0,05. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen yang menggunakan model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Wordwall setelah diberikan perlakuan dengan kelas kontrol yang menggunakan model pembelajaran Konvensional setelah selesai pembelajaran. Kata kunci : Kooperatif, Teams Games Tournament, Wordwall
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 01:44 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 01:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10037 |
Actions (login required)
View Item |