STRATEGI PENANGANAN NASABAH DAN SISTEM PENGELOLAAN NASABAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG SYARIAH TASIKMALAYA

Lestari, Weni (2023) STRATEGI PENANGANAN NASABAH DAN SISTEM PENGELOLAAN NASABAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG SYARIAH TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (78kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf

Download (570kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORSINALITAS TUGAS AKHIR.pdf

Download (362kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)

Abstract

Tujuan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui strategi penanganan pembiayaan bermasalah pada produk KPR di PT Bank Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Participant Observer, In Depth Interview, dan Studi Pustaka. Berdasarkan hasil observasi, faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya pembiayaan bermasalah pada produk KPR Bank BTN Syariah dibagi menjadi dua yaitu faktor internal dan faktor eksternal, sedangkan pola penanganan pembinaan nasabah pembiayaan bermasalah dilakukan dengan cara litigasi dan non litigasi. Selanjutnya penanganan nasabah dibagi berdasarkan hari tunggakan yaitu Ealy Bucket, Middle Bucket dan Asset Sales. Adapun hambatan yang dihadapi dalam proses penanganan pembiayaan bermasalah yaitu alamat nasabah yang berubah tanpa ada konfirmasi ke pada pihak bank, nasabah tidak kooperatif, dan kondisi ekonomi nasabah yang mengalami penurunan. Oleh karena itu penulis menyarankan pihak bank harus membina hubungan dan komunikasi yang baik dengan nasabah, meningkatkan keahlian collection, meningkatkan ketelitian dalam menganalisis dan memberikan keputusan, dan petugas bank sebaiknya menggali lebih dalam informasi mengenai permasalahan nasabah. Kata Kunci : Strategi, Pembiyaan Bermasalah, KPR

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Jul 2023 01:14
Last Modified: 13 Jul 2023 01:14
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9804

Actions (login required)

View Item View Item