Lestari, Weni (2023) STRATEGI PENANGANAN NASABAH DAN SISTEM PENGELOLAAN NASABAH PADA PT BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK. KANTOR CABANG SYARIAH TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (78kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf Download (570kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORSINALITAS TUGAS AKHIR.pdf Download (362kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (60kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (180kB) |
|
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf Download (68kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (190kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (328kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
Abstract
Tujuan penyusunan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui strategi penanganan pembiayaan bermasalah pada produk KPR di PT Bank Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Tasikmalaya. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Participant Observer, In Depth Interview, dan Studi Pustaka. Berdasarkan hasil observasi, faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya pembiayaan bermasalah pada produk KPR Bank BTN Syariah dibagi menjadi dua yaitu faktor internal dan faktor eksternal, sedangkan pola penanganan pembinaan nasabah pembiayaan bermasalah dilakukan dengan cara litigasi dan non litigasi. Selanjutnya penanganan nasabah dibagi berdasarkan hari tunggakan yaitu Ealy Bucket, Middle Bucket dan Asset Sales. Adapun hambatan yang dihadapi dalam proses penanganan pembiayaan bermasalah yaitu alamat nasabah yang berubah tanpa ada konfirmasi ke pada pihak bank, nasabah tidak kooperatif, dan kondisi ekonomi nasabah yang mengalami penurunan. Oleh karena itu penulis menyarankan pihak bank harus membina hubungan dan komunikasi yang baik dengan nasabah, meningkatkan keahlian collection, meningkatkan ketelitian dalam menganalisis dan memberikan keputusan, dan petugas bank sebaiknya menggali lebih dalam informasi mengenai permasalahan nasabah. Kata Kunci : Strategi, Pembiyaan Bermasalah, KPR
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 01:14 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 01:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9804 |
Actions (login required)
View Item |