STRATEGI PENINGKATAN MINAT NASABAH DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA PT BANK X (PERSERO) TBK KANTOR CABANG KOTA TASIKMALAYA

Azizah, Maharani Nur (2023) STRATEGI PENINGKATAN MINAT NASABAH DALAM PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA PT BANK X (PERSERO) TBK KANTOR CABANG KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (223kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (348kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (299kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (587kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (657kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi, kendala yang dihadapi, dan upaya mengatasi kendala penggunaan mobile banking pada PT Bank X Tbk (Persero) Kantor Cabang Kota Tasikmalaya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan Bank X Kantor Cabang Kota Tasikmalaya harus memiliki beberapa strategi baik produk, harga, maupun fleksibilitas proses pelayanan. Kendala yang dihadapi dalam meningkatkan minat nasabah pengguna mobile banking yaitu nasabah yang tidak tahu cara menggunakannya baik itu faktor internal maupun eksternal. Faktor internal diantaranya sikap, persepsi, kebergunaan, dan kepercayaan pada pihak bank penyedia layanan mobile banking. Sedangkan faktor eksternal yaitu kualitas sistem dan kualitas layanan yang baik yang memberikan pengaruh pada niat menggunakan mobile banking konsumen muda. Upaya mengatasi kendala yang dihadapi dalam meningkatkan keamanan layanan bagi nasabah, bank biasanya melakukan update aplikasi mobile banking secara berkala. Maka, sebagai nasabah berusaha untuk meng-update aplikasi ke versi terbaru agar akun tetap aman. Kata kunci: strategi, minat, promosi, mobile banking

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 12 Jul 2023 06:58
Last Modified: 12 Jul 2023 06:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9788

Actions (login required)

View Item View Item