PENGARUH PEMBELAJARAN, RELIGIUSITAS, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi)

RAHMAH, SHOFIA (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN, RELIGIUSITAS, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (69kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan_Shofia Rahmah.pdf

Download (214kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan_Shofia Rahmah.pdf

Download (195kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (107kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (51kB)
[img] Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (368kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (378kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] Text
17. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)

Abstract

ABSTRAK Shofia Rahmah. 2023. Pengaruh Pembelajaran, Religiusitas, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Perbankan Syariah (Studi pada Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi). Skripsi. Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Siliwangi. Perbankan syariah merupakan lembaga yang menawarkan produk perbankan sesuai dengan prinsip syariah Islam. Fungsi perbankan syariah ini yaitu menghimpun dan menyalurkan dana masyarakat. Mahasiswa merupakan salah satu target yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan bagi perbankan syariah, karena tabungan sangat dibutuhkan oleh mahasiswa baik yang datang dari dalam kota maupun luar kota. Terutama pada mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah yang selama perkuliahan mempelajari mengenai ekonomi secara perspektif Islam. Tetapi, tidak jarang ditemui mahasiswa yang berasal dari Prodi Ekonomi Syariah menjadi nasabah di bank konvensional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran, religiusitas, dan kualitas produk terhadap keputusan nasabah menabung diperbankan syariah baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi yang merupakan nasabah pada perbankan syariah dengan sampel sebanyak 105 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pembelajaran dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, sedangkan religiusitas berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan nasabah dengan nilai koefisien determinasi sebesar 8%. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak variabel selain religiusitas yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah menabung diperbankan syariah. Sedangkan, secara simultan pembelajaran, religiusitas, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung di perbankan syariah. Kata kunci: Pembelajaran, Religiusitas, Kualitas Produk, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 23 Jun 2023 03:57
Last Modified: 23 Jun 2023 03:57
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9542

Actions (login required)

View Item View Item