FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SAYURAN HIDROPONIK

MUTAQIN, ENDANG ZENAL (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SAYURAN HIDROPONIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER LUAR & DALAM.pdf

Download (33kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (277kB)
[img] Text
PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (244kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf

Download (16kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR DAN LAMPIRAN.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (63kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SAYURAN HIDROPONIK Oleh: Endang Zenal Mutaqin 185009092 Dosen Pembimbing: Riantin Hikmah Widi D. Yadi Heryadi Hidroponik adalah sistem penanaman tanaman tanpa menggunakan media tanam tanah dan menggunakan larutan nutrisi yang mengandung garam organik untuk menumbuhkan perakaran yang ideal. Produk sayuran hidroponik menjadi alternatif karena hasil sayuran hidroponik cenderung lebih bersih dan bebas pestisida. Namun pemasaran sayuran hidroponik saat ini belum terbuka cukup luas. Hal ini dikarenakan harga sayuran hidroponik yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik Ijoaja Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan nonpropability sampling dengan metode accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 73 responden. Besarnya sampel dihitung dengan menggunakan linier time function. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif metode perhitungan mean aritmatik dan analisis linier berganda Metode Suksesif Interval (MSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan sayuran hidroponik Ijoaja secara keseluruhan berkategori sesuai dan kepuasan konsumen sayuran hidroponik di Ijoaja secara keseluruhan berkategori puas. Adapun hasil analisis secara simultan faktor harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik Ijoaja dan secara parsial faktor harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik Ijoaja Kata Kunci: harga, produk, pelayanan, kepuasan konsumen, sayuran hidroponik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:25
Last Modified: 19 Jun 2023 01:25
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9503

Actions (login required)

View Item View Item