MUTAQIN, ENDANG ZENAL (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SAYURAN HIDROPONIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER LUAR & DALAM.pdf Download (33kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (277kB) |
|
Text
PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf Download (244kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA DAN INGGRIS.pdf Download (16kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (45kB) |
|
Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR DAN LAMPIRAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (63kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (182kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (37kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (781kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
Abstract
ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SAYURAN HIDROPONIK Oleh: Endang Zenal Mutaqin 185009092 Dosen Pembimbing: Riantin Hikmah Widi D. Yadi Heryadi Hidroponik adalah sistem penanaman tanaman tanpa menggunakan media tanam tanah dan menggunakan larutan nutrisi yang mengandung garam organik untuk menumbuhkan perakaran yang ideal. Produk sayuran hidroponik menjadi alternatif karena hasil sayuran hidroponik cenderung lebih bersih dan bebas pestisida. Namun pemasaran sayuran hidroponik saat ini belum terbuka cukup luas. Hal ini dikarenakan harga sayuran hidroponik yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan sayuran konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik Ijoaja Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan nonpropability sampling dengan metode accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 73 responden. Besarnya sampel dihitung dengan menggunakan linier time function. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif metode perhitungan mean aritmatik dan analisis linier berganda Metode Suksesif Interval (MSI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan sayuran hidroponik Ijoaja secara keseluruhan berkategori sesuai dan kepuasan konsumen sayuran hidroponik di Ijoaja secara keseluruhan berkategori puas. Adapun hasil analisis secara simultan faktor harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik Ijoaja dan secara parsial faktor harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik Ijoaja Kata Kunci: harga, produk, pelayanan, kepuasan konsumen, sayuran hidroponik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 19 Jun 2023 01:25 |
Last Modified: | 19 Jun 2023 01:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9503 |
Actions (login required)
View Item |