MARIYAWATI, PUTRI SOFA (2015) PERBANDINGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DENGAN TIPE THINK PAIR AND SHARE (TPS) (Studi terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 20 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01 Cover.pdf Download (127kB) |
|
Text
02 Lembar Pengesahan.pdf Download (57kB) |
|
Text
03 Lembar Pernyataan.pdf Download (68kB) |
|
Text
05 abstrak.pdf Download (140kB) |
|
Text
04 kata pengantar.pdf Download (198kB) |
|
Text
06 Daftar Isi.pdf Download (172kB) |
|
Text
07 Daftar Tabel.pdf Download (151kB) |
|
Text
08 Daftar Diagram.pdf Download (121kB) |
|
Text
09 Daftar Lampiran.pdf Download (147kB) |
|
Text
10 BAB I.pdf Download (223kB) |
|
Text
11 BAB II.pdf Download (346kB) |
|
Text
12 BAB III.pdf Download (434kB) |
|
Text
13 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
Text
14 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
Text
15 Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) |
|
Text
16 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK PUTRI SOFA MARIYAWATI. 2015. Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik yang Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dengan tipe Think Pair and Share (TPS) (Studi Eksperimen terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 20 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) lebih baik daripada menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS) di SMP Negeri 20 Tasikmalaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 20 Tasikmalaya sebanyak 255 siswa dengan terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B diambil secara random. Data yang diperoleh merupakan nilai hasil dari tes kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Hasil dari penelitian ini yaitu kemampuan komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) lebih baik daripada tipe Think Pair and Share (TPS); kemampuan komunikasi matematik yang diberi perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) termasuk kategori cukup; kemampuan komunikasi matematik yang diberi perlakuan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair and Share (TPS) termasuk kategori cukup. Kata Kunci: Komunikasi Matematik, Pembelajaran Kooperatif, Numbered Head Together (NHT), Think Pair and Share (TPS).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 12 Jun 2023 03:39 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 03:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9445 |
Actions (login required)
View Item |