PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI DI MASA COVID-19 DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI PERKEMBANGAN PAHAM-PAHAM BESAR DENGAN GERAKAN NASIONALISME DI ASIA-AFRIKA KELAS XI IPS 3 SMA TERPADU RIYADLUL ULUM CONDONG TASIKMALAYASEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022

LASMIYATI, SANI (2022) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI DI MASA COVID-19 DALAM MATA PELAJARAN SEJARAH MATERI PERKEMBANGAN PAHAM-PAHAM BESAR DENGAN GERAKAN NASIONALISME DI ASIA-AFRIKA KELAS XI IPS 3 SMA TERPADU RIYADLUL ULUM CONDONG TASIKMALAYASEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (203kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (206kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (314kB)
[img] Text
5. HALAMAN PRIBADI.pdf

Download (367kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (306kB)
[img] Text
8. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (295kB)
[img] Text
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (335kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (368kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (235kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

ABSTRAK Sani Lasmiati, 2022. Penggunaan Model Pembelajaran Inquiri Di Masa Covid-19 Dalam Mata Pelajaran Sejarah Materi Perkembangan Paham�Paham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika Kelas XI IPS 3 SMA Terpadu Riyadlul Ulum Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui BagaimanaPenggunaan Model Pembelajaran Inquri dalam Mata Pelajaran Sejarah Materi Perkembangan Paham�Paham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika Kelas XI IPS 3 SMA Terpadu Riyadlul Ulum Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Mengetahui apakah terdapat Pengaruh Blended Learning Pada Mata Pelajaran SejarahPenggunaan Model Pembelajaran Inquiri dalam Mata Pelajaran Sejarah Materi Perkembangan Paham-Paham Besar Dengan Gerakan Nasionalisme Di Asia-Afrika Kelas XI IPS 3 SMA Terpadu Riyadlul Ulum Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui: observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan peneliti berupa pedoman observasi dan pedoman wawancara serta laporan pengamatan berupa dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan penulis adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini di lihat dari tanggapan siswa menunjukan bahwa hasilmodel pembelajaran Inquiri peningkatan kemampuan ingatan dan pemahaman terhadap materi pembelajaran oleh siswa, karena pengetahuan atau informasi yang mereka peroleh berdasarkan pengalaman belajar mereka yang otentik ketika mereka (siswa) menemukan sendiri jawaban akan pertanyaan-pertanyaan yang juga mereka ajukan sendiri saat proses pembelajaran. Pemahaman yang mendalam oleh siswa terhadap materi pembelajaran juga membuat mereka lebih mudah mengaplikasikan pengetahuan itu pada situasi yang baru. Kata Kunci: Inquiri, Model Pembelajaran, Pembelajaran Sejarah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 10 May 2023 06:34
Last Modified: 10 May 2023 06:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9129

Actions (login required)

View Item View Item