RAHMADI, DANDI KUSUMA (2022) MENCIPTAKAN PREFERENSI MEREK MELALUI PENGALAMAN SENSORIK BERDASARKAN IDENTITAS VISUAL DAN KOMUNIKASI MEREK (KASUS PEMBELIAN MOBIL PREMIUM DI INDONESIA). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (31kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf Download (451kB) |
|
Text
3. Lembar Revisi Rekomendasi Seminar.pdf Download (163kB) |
|
Text
18. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN.pdf Download (574kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (65kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (115kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (134kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (28kB) |
|
Text
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (29kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (89kB) |
|
Text
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (119kB) |
|
Text
12. BAB II LANDASAN TEORI.pdf Download (301kB) |
|
Text
13. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (926kB) |
|
Text
14. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text
15. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
|
Text
16. Daftar Pustaka.pdf Download (167kB) |
Abstract
ABSTRAK MENCIPTAKAN PREFERENSI MEREK MELALUI PENGALAMAN SENSORIK BERDASARKAN IDENTITAS VISUAL DAN KOMUNIKASI MEREK (Kasus pembelian mobil premium di Indonesia) Oleh: Dandi Kusuma Rahmadi NIM. 153402007 Pembimbing 1: Mochammad Soleh Soe’aidy S.E., M.Si. Pembimbing 2 : Andina Eka Mandasari S.Si., M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh identitas visual merek dan komunikasi merek terhadap pengalaman sensorik merek pada perusahaan penyedia mobil kelas premium di Indonesia. Agar pendekatan pengalaman sensorik merek dapat menjadi salah satu faktor pendukung preferensi merek pada calon konsumen mobil premium di Indonesia. Penelitian ini bersifat deskriptif dan empiris. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket kepada 230 responden yang sudah dewasa dan memiliki keinginan membeli mobil kelas premium dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu Structural Equational Modeling (SEM). Dimana dilakukan pengujian pengaruh komunikasi merek dan identitas visual merek terhadap pengalaman sensorik merek, kemudian pengalaman sensorik merek dilakukan pengujian terhadap preferensi merek. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa identitas visual merek berpengaruh pada pengalaman sensorik merek, dan pengalaman sensorik merek berpengaruh pada preferensi merek. Oleh karena itu, semakin baik identitas visual merek, maka semakin baik pengalaman sensorik merek, dan semakin baik pengalaman sensorik merek, maka preferensi merek juga akan semakin baik. Kata kunci: Komunikasi Merek, Identitas Visual Merek, Pengalaman Sensorik Merek, dan Preferensi Merek
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 04:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9018 |
Actions (login required)
View Item |