TRISNAWATI, DESDES (2021) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MIND MAPPING (Penelitian Terhadap Kelas VIII MTs Al-Amanah Cicandra Pamijahan). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1-Cover.pdf Download (16kB) |
|
Text
2-Lembar Pengesahan.pdf Download (294kB) |
|
Text
4-Surat Keterangan.pdf Download (228kB) |
|
Text
3-Surat Keaslian Karya Ilmiah.pdf Download (235kB) |
|
Text
5-Abstrak.pdf Download (7kB) |
|
Text
6-Kata Pengantar.pdf Download (76kB) |
|
Text
7-Daftar Isi.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (115kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (4kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (341kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (562kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (533kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
Abstract
ABSTRAK Desdes Trisnawati. 2021. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematik Peserta Didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mind Mapping. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan IlmuPendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematik peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping dan untuk mengetahui kemandirian belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen (experimental research). Populasi penelitian ini seluruh peserta didik kelas VIII MTs Al-Amanah Cicandra Pamijahan, sampel diambil dua kelas, terpilih kelas A dan kelas B yang menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes kemampuan komunikasi matematika peserta didik dan pemberian angket kemandirian belajar. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti di kelas VIII A MTs Al-Amanah Cicandra Pamijahan dengan menggunakan dasar-dasar teori dan hasil analisis data yang terkumpul, serta pengujian hipotesis, maka peneliti menarik simpulan bahwa terdapatperbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematik peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping dan kemandirian belajar peserta didik selama mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Mind Mapping berada pada kriteria tinggi Kata Kunci: Kemampuan Komunikasi matematis, Model Mind Mapping
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 01:26 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 01:26 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8438 |
Actions (login required)
View Item |