KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIPE ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DITINJAU DARI DOMINASI OTAK

DWIYANTI, DEA (2022) KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIPE ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM DITINJAU DARI DOMINASI OTAK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (202kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan.pdf

Download (485kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (5kB)
[img] Text
5. Kata Pengantar & Daftar Isi.pdf

Download (104kB)
[img] Text
6. BAB 1.pdf

Download (182kB)
[img] Text
7. BAB 2.pdf

Download (265kB)
[img] Text
8. BAB 3.pdf

Download (243kB)
[img] Text
9. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
10. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (36kB)
[img] Text
12. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK DEA DWIYANTI. 2022. Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Tipe Asesmen Kompetensi Minimum Ditinjau dari Dominasi Otak. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal tipe Asesmen kompetensi Minimum ditinjau dari dominasi otak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes literasi matematis, angket dominasi otak, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan yaitu peneliti dipandu dengan soal kemampuan literasi matematis dan angket dominasi otak. Subjek penelitian ini adalah 8 peserta didik kelas VIII K SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 6 peserta didik yang memiliki dominasi otak kiri, kemampuan literasi matematis 4 peserta didik dalam menyelesaikan soal tipe Asesmen Kompetensi Minimum berada pada tingkat kompetensi perlu intervensi khusus, 1 peserta didik berada pada tingkat kompetensi cakap dan 1 peserta didik berada pada tingkat kompetensi mahir. Sedangkan dari 2 peserta didik yang memiliki dominasi otak kanan, kemampuan literasi matematis 1 peserta didik dalam menyelesaikan soal tipe Asesmen Kompetensi Minimum berada pada tingkat kompetensi dasar dan 1 peserta didik lainnya berada pada tingkat kompetensi mahir. Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, AKM, Dominasi Otak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Feb 2023 08:49
Last Modified: 03 Feb 2023 08:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/8295

Actions (login required)

View Item View Item