ANALISIS PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA TB. BAROKAH KABUPATEN CIREBON

WULAN, NENDEN NAWANG (2021) ANALISIS PENERAPAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA TB. BAROKAH KABUPATEN CIREBON. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (116kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (270kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (245kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (167kB)
[img] Text
5. PEDOMAN LITERASI.pdf

Download (350kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTER.pdf

Download (216kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI,TABEL,GAMBAR DAN LAMPIRAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (616kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (239kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nenden Nawang Wulan, 2021, Analisis Penerapan Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Daya Saing pada TB. Barokah kabupaten Cirebon. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Tasikmalaya. TB. Barokah mesti mempunyai upaya dalam mempertahankan usahanya dari pesaing yang bisa menjatuhkan usaha yang dimiliki. Komunikasi pemasaran adalah salah satu cara sebagai bentuk upaya pemasaran yang mesti dilakukan pada toko material TB. Barokah. Komunikasi yang baik bagi pemasar akan mempengaruhi ketertarikan konsumen untuk membeli produk. Bagi pemasar mesti pandai dalam mengkomunikasikan produk barang sekaligus dalam pelayanannya, sehingga konsumen bisa memahami produk yang akan dibeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan penerapan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan daya saing pada TB. Barokah di kabupaten Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu sumber data primer yang terdiri dari Owner TB. Barokah, Kepala Toko TB. Barokah dan Konsumen TB. Barokah. Sumber data sekunder terdiri dari dokumen TB. Barokah, foto yang didapat dari lapangan dan studi kepustakaan lewat berbagai sumber buku, jurnal, literatur yang berkaitan dengan topik penelitian yaitu tentang komunikasi pemasaran dalam meningkatkan daya saing. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tidak berstruktur, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa telah menerapkan beberapa kegiatan komunikasi pemasaran pada TB. Barokah melalui unsur komunikasi pemasaran yaitu: periklanan menggunakan brosur, spanduk, poster dan billboard. Penjual personal dilakukan oleh owner dan kepala toko. Promosi penjualan dilakukan dengan memberikan potongan harga, pemberian hadiah bagus dan pemberian hadiah menarik. Hubungan masyarakat memberikan donasi amal, menjadi sponsorship dan melakukan lobbying. Pemasaran langsung menggunakan media telepon, menggunakan media Whatsapp, Facebook dan Katalog. Semua kegiatan tersebut dapat meningkatkan daya saing dan berpengaruh besar bagi kesuksesan TB. Barokah. Kata Kunci : Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, Daya Saing.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:21
Last Modified: 22 Dec 2022 06:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7841

Actions (login required)

View Item View Item