ABABIL, SALSABILA (2022) STRATEGI PENCEGAHAN POLIS LAPSE AKIBAT KETERLAMBATAN DALAM PEMBAYARAN PREMI LANJUTAN PADA PT. BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (35kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (18kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (11kB) |
|
Text
3. Kata Pengantar.pdf Download (95kB) |
|
Text
5. Daftar Isi.pdf Download (178kB) |
|
Text
6. Daftar Tabel.pdf Download (4kB) |
|
Text
7. Daftar Gambar.pdf Download (4kB) |
|
Text
8. Daftar Lampiran.pdf Download (5kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (259kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (216kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI PENCEGAHAN POLIS LAPSE AKIBAT KETERLAMBATAN DALAM PEMBAYARAN PREMI LANJUTAN PADA PT.BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA Oleh: SALSABILA ABABIL NIM.193404108 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih, S.E., M.Si. Pembimbing II : Agi Rosyadi, S.E., M.M Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pencegahan polis lapse akibat keterlambatan dalam pembayaran premi lanjutan pada PT.BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri Tasikmalaya. polis lapse adalah penghentian penanggungan asuransi akibat tidak dibayarkannya premi-premi. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode lapangan dengan melakukan wawancara kepada seluruh bagian di kantor BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri Tasikmalaya dan melakukan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa polis lapse akan dinyatakan lapse ketika nasabah tidak membayarkan preminya sampai tanggal jatuh tempo dan batas keterlambatan yang telah diberikan. Sehingga, untuk mencegah terjadinya polis lapse yaitu memberlakukan strategi pencegahan risiko dengan pembayaran melalui internet banking, autodebet, virtual account, dan pemotongan dana investasi yang sudah terbentuk, serta hambatan dan solusi penyelesaiannya seperti kurangnya sosialisasi pada nasabah mengenai strategi pencegahan polis lapse solusi penyelesaiannya pihak asuransi lebih mensosialisasi kembali kepada nasabah supaya nasabah tidak kebingungan ketika polisnya lapse dan pada saat mengajukan klaim polisnya dalam keadaan aktif. Kata Kunci: Strategi, Pencegahan, Polis Lapse, Premi Lanjutan, Asuransi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 31 Oct 2022 00:35 |
Last Modified: | 31 Oct 2022 00:35 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7093 |
Actions (login required)
View Item |