LEONARDO, DANDY (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DITINJAU DARI KEAKTIFAN SISWA SEBAGAI VARIABEL KONTROL (Studi kuasi eksperimen pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMAN 4 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (20kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR & UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (55kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (69kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (10kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (134kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (142kB) |
Abstract
ABSTRAK DANDY LEONARDO. 2020. Penerapan Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer untuk meningkatkan Hasil belajar Siswa Ditinjau dari Keaktifan siswa Sebagai Variabel Kontrol (Studi Kuasi Eksperimen pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMAN 4 Tasikmalaya). Dibawah bimbingan Dosen Hj. Heti Suherti, Dra., M.M. dan Ati Sadiah, S.Pd., M.Pd. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis Perbedaan peningkatan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperaitf tipe Giving Question and Getting Answer dan siswa menggunakan Model pembelajaran konvensional (ceramah) ditinjau dari keaktifan siswa sebagai variabel kontrol dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode studi kuasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group desain dan data dikumpulkan melalui tes dan non tes. Populasi dalam penelitian berjumlah 149 siswa. Jumlah sampel berdasarkan teknik Purposive Sampling sebanyak 56 siswa, 28 siswa kelas kontrol, dan 29 siswa kelas eksperimen. Pengelolahaan data berdasarkan Statistika deskriptif dan Analisis data berdasarkan uji Paired Sample t test, Independent Sample t test, dan Effect Size menggunakan Aplikasi SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Giving Question and Getting Answer, dan model konvensional terhadap hasil belajar ditinjau dari keaktifan siswa dengan nilai (2- tailed) sebesar 0,00 yang berarti lebih kecil taraf signifkansi dari 0,05. Kata kunci : Giving Question, Getting Answer, Hasil, keaktifan, model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 07:20 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 07:20 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7052 |
Actions (login required)
View Item |