STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHING READING COMPREHENSION BY UTILIZING RAP STRATEGY

DEWI, FITRIANI (2021) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHING READING COMPREHENSION BY UTILIZING RAP STRATEGY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (212kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (248kB)
[img] Text
2. APPROVAL.pdf

Download (408kB)
[img] Text
4. PREFACE, TABLE OF CONTENT.pdf

Download (183kB)
[img] Text
5. CHAPTER I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
6. CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
7. CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
8. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
9. CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] Text
10. REFERENCES.pdf

Download (165kB)

Abstract

ABSTRAK FITRIANI DEWI. 2021. “Students’ Perceptions on Teaching Reading Comprehension by Utilizing RAP Strategy”. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan strategi RAP (Read, Ask, Put) dalam pengajaran pemahaman membaca di tingkat sekolah menengah atas. Metode yang dipakai adalah descriptive case study. Peserta penelitian ini adalah empat orang siswa kelas dua di sekolah menengah atas. Data dikumpulkan melalui wawancara semi terstruktur. Data dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis tematik Braun & Clark (2006). Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memberikan persepsi yang positif terhadap pengajaran pemahaman membaca dengan menggunakan strategi RAP. Terdapat 3 tema yang muncul dalam penelitian ini, yaitu: 1) Memfasilitasi strategi yang efektif dalam pembelajaran membaca; 2) Melibatkan siswa dalam pengajaran membaca; 3) Meningkatkan penguasaan kosa kata siswa. Dari ketiga tema tersebut, diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan strategi RAP dapat membantu siswa dalam memahami teks, dan juga dapat memperkaya kosa kata mereka. Selain itu, siswa juga merasa termotivasi dan lebih aktif dalam pembelajaran membaca yang dilakukan. Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Strategi RAP, Persepsi Siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 27 Sep 2022 02:44
Last Modified: 27 Sep 2022 02:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6825

Actions (login required)

View Item View Item