KARTIKA, SINDI SUKMA (2022) IMPLEMENTASI SISTEM PEMBAYARAN CASHLESS MELALUI BNI MOBILE BANKING UNTUK MENINGKATKAN DIGITALISASI PRODUK DI PT BANK NEGARA INDONEISA (PERSERO) TBK KANTOR KAS KAWALI. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Halaman Judul.pdf Download (32kB) |
|
Text
2. Halaman Pengesahan.pdf Download (12kB) |
|
Text
3. Lembar Rekomendasi Penguji.pdf Download (15kB) |
|
Text
4. Pernyataan Orisinalitas Tugas Akhir.pdf Download (11kB) |
|
Text
5. Halaman Persembahan.pdf Download (60kB) |
|
Text
7. Abstract.pdf Download (12kB) |
|
Text
8. Abstrak.pdf Download (13kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (74kB) |
|
Text
9. Daftar Isi.pdf Download (44kB) |
|
Text
10. Daftar Tabel.pdf Download (28kB) |
|
Text
11. Daftar Gambar.pdf Download (32kB) |
|
Text
12. Daftar Lampiran.pdf Download (10kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (238kB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (241kB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (273kB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
18. Daftar Pustaka.pdf Download (79kB) |
Abstract
ABSTRAK IMPLEMENTASI SISTEM PEMBAYARAN CASHLESS MELALUI BNI MOBILE BANKING UNTUK MENINGKATKAN DIGITALISASI PRODUK DI PT BANK NEGARA INDONEISA (PERSERO) TBK KANTOR KAS KAWALI Oleh: Sindi Sukma Kartika NIM. 193404111 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih, S.E., M.Si Pembimbing II : Andri Helmi Munawar, S.E., M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi sistem pembayaran cashless melalui BNI Mobile Banking di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Kas Kawali dan mengetahui hambatan dan upaya mengatasi hambatan dalam implementasi sistem pembayaran cashless melalui BNI Mobile Banking. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi sistem pembayaran cashless melalui BNI Mobile Banking di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Kas Kawali sudah berjalan tetapi belum optimal. Implementasi masih menghadapi beberapa hambatan, antara lain: lupa user-id, MPIN atau password transaksi, kesalahan dalam input data ketika transaksi, rendahnya minat literasi keuangan digital dan perbedaan kemampuan nasabah dalam memahami penggunaan teknologi informasi. Hambatan lainnya terjadi gangguan sistem ketika sedang dilakukan perbaharuan aplikasi sehingga nasabah kesulitan masuk ke akun mobile banking atau mengalami gagal transaksi. Kata Kunci: Implementasi, sistem pembayaran, cashless, Bank, Mobile Banking
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:10 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6327 |
Actions (login required)
View Item |