EXPLORING STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE BENEFITS OF PEER REVIEW IN THE TEACHING PRACTICES

RAHMAWATI, FAFI (2022) EXPLORING STUDENTS’ PERCEPTIONS ON THE BENEFITS OF PEER REVIEW IN THE TEACHING PRACTICES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (258kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (316kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI DLL.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)

Abstract

ABSTRAK FAFI RAHMAWATI. 2022. Exploring Students’ Perceptions on the Benefits of Peer Review in the Teaching Practices. Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dalam perguruan tinggi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan salah satunya Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Tasikmalaya terdapat mata kuliah reflective micro-teaching di semester 5 sebagai mata kuliah wajib, dalam mata kuliah tersebut, mahasiswa belajar membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan melaksanakan praktek mengajar sesuai dengan materi pembelajaran yang telah disusun di RPP. Setelah siswa melaksanakan praktek mengajar siswa mendapat ulasan dari dosen dan rekan sekelasnya, untuk merefleksikan hasil kinerjanya. Salahsatu umpan balik dari rekan satu kelas yang dinamakan peer review. Fokus utama pada studi ini adalah peer review dan apa persepsi siswa mengenai manfaat peer review dalam praktek mengajar yang dapat mengarah pada pengembangan guru profesional. Untuk mencapai tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai metode penelitiannya. Selain itu, terdapat tiga peserta yang terlibat dalam penelitian ini, mereka adalah siswa dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2018 yang telah mengikuti kelas Reflective Micro-teaching (RMT) yang paling aktif dan memperoleh nilai A. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara semi terstruktur. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan tematik analisis dari transkrip wawancara peserta.Hasil penelitian mengungkapkan bahwa persepsi siswa mengenai ulasan teman sejawat berimbas pada 1) pembelajaran refleksi siswa 2) pengetahuan konten pedagogi 3) pengetahuan pedagogi. Kata kunci: Persepsi Siswa,Ulasan teman sejawat,Praktek Mengajar, Reflective Micro-teaching.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:23
Last Modified: 29 Jun 2022 06:23
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6150

Actions (login required)

View Item View Item