RAHMAWATI, DELA (2022) INVESTIGATING STUDENTS’ SILENCE DURING SYNCHRONOUS VIRTUAL CLASSROOM: A CASE STUDY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
1-COVER.pdf Download (246kB) |
![]() |
Text
2-APPROVAL SHEET.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
3-APPROVAL SHEET (TTD SEMUA PENGUJI).pdf Download (125kB) |
![]() |
Text
4- PERNYATAAN.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
5-ABSTRAK.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text
6-ABSTRACT.pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
7-PREFACE.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
8-ACKNOWLEDGEMENT.pdf Download (449kB) |
![]() |
Text
9-TABLE OF CONTENTS.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
10-LIST OF TABLES.pdf Download (4kB) |
![]() |
Text
11-LIST OF ENCLOSURES.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
12-CHAPTER 1.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
13-CHAPTER 2.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
14-CHAPTER 3.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
15-CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) |
![]() |
Text
16-CHAPTER 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
![]() |
Text
17-REFERENCES.pdf Download (432kB) |
Abstract
ABSTRAK DELA RAHMAWATI.2021. “Investigating Students’ Silence during Synchronous Virtual Classroom: A Case Study”. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Penelitian ini mengeksplorasi perilaku diam siswa pada synchronous virtual classroom. Penelitian ini berfokus untuk menyelidiki faktor-faktor yang mempengaruhi siswa diam (silent) ketika mengikuti synchronous virtual classroom dari persepsi siswa. Penelitian ini menggunakan studi kasus deskriptif sebagai desain penelitian. Penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur sebagai pengumpulan data. Wawancara semi-terstruktur dilakukan terhadap lima siswa yang diam (silent) saat mengikuti kelas virtual. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan analisis tematik (Braun & Clark, 2006). Temuan menunjukkan berbagai penyebab siswa diam (silent) pada synchronous virtual classroom: kurangnya kepercayaan diri, menggambarkan pemahaman dengan diam, kurangnya pengetahuan, kurangnya kemampuan berbahasa Inggris, menjadi pendengar yang baik dan menunjukkan rasa hormat, kurangnya persiapan untuk belajar, gaya mengajar yang tidak sesuai, dan masalah teknis. Kata Kunci: siswa diam, synchronous virtual classroom, studi kasus
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 02:25 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 02:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/5276 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |