ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK BERDASARKAN GAYA KOGNITIF

ANJANI, RISNA AULIA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS MATEMATIS PESERTA DIDIK BERDASARKAN GAYA KOGNITIF. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (582kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (507kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (218kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI DLL.pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (593kB)

Abstract

ABSTRAK RISNA AULIA ANJANI. 2021. Analisis Kemampuan Berpikir Logis Matematis Peserta Didik Berdasarkan Gaya Kognitif. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir logis matematis peserta didik berdasarkan gaya kognitif field dependent dan field independent. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu pemberian tes kemampuan berpikir logis, penyebaran Group Embedded Figures Test (GEFT), dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu tes kemampuan berpikir logis dan instrumen GEFT. Subjek penelitian ini terdiri dari peserta didik dengan gaya kognitif field dependent dan field independent yang mampu menjawab indikator kemampuan berpikir logis dengan skor GEFT tertinggi. Analisis data kualitatif dilakukan melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: kemampuan berpikir logis subjek field dependent (S25FD) mampu menjawab soal pada indikator keruntutan berpikir dengan tepat, sedangkan pada indikator kemampuan berargumen dan penarikan kesimpulan subjek melakukan kesalahan dalam menjawab soal; kemampuan berpikir logis subjek field independent (S17FI) mampu menjawab indikator keruntutan berpikir, kemampuan berargumen dan penarikan kesimpulan dengan tepat. Kata kunci: kemampuan berpikir logis, gaya kognitif

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:09
Last Modified: 07 Feb 2022 01:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4424

Actions (login required)

View Item View Item