RIDWAN, MUHAMMAD FAISAL (2021) EFEKTIVITAS MODEL PROJECT-BASED LEARNING BERBASIS DARING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK PESERTA DIDIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (189kB) |
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (112kB) |
|
Text
3. SURAT KETERANGAN.pdf Download (247kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (111kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (114kB) |
|
Text
6. KATA PENGATAR.pdf Download (231kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (292kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (112kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (284kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (402kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (398kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (660kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (714kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Faisal Ridwan. (2020). Efektivitas Model Project-based Learning berbasis Daring terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Peserta Didik (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VIII-C SMP Negeri 5 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Project-based learning berbasis Daring. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif eksperimen, desain penelitian one shot case study. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya, sampel penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII-C yang terdiri dari 25 peserta didik dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik. Teknik analisis data statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis serta mengukur kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik menggunakan model Project-based learning berbasis Daring. Berdasarkan analisis data mengenai penerapan model Project-based learning berbasis Daring terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Project-based learning berbasis Daring efektif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik. Persentase ketercapaian kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik menghasilkan kategori tinggi pada indikator understand, kategori tinggi pada indikator devising a plan, kategori tinggi pada indikator solve, dan kategori rendah pada indikator look back. . Kata kunci: Efektivitas, Model Project-based learning berbasis Daring, Kemampuan Pemecahan Masalah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 04:21 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 04:21 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/4152 |
Actions (login required)
View Item |